Karya Terbaik Mahasiswa Arsitektur Unilak Dipamerkan di Mal Ciputra

Karya Terbaik Mahasiswa Arsitektur Unilak Dipamerkan di Mal Ciputra

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 21 karya terbaik mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) dipamerkan di mal Ciputra Pekanbaru dalam acara Gelar Karya Mahasiswa Arsitektur (GKMA) 2018 dengan topik Arsitektur Zaman Now.

Pameran berlangsung selama 4 hari dari tanggal 26-29 juli di lantai 1 mal Ciputra. 21 karya mahasiswa tersebut terdiri maket gedung 6 unit, poster studio perancangan arsitektur 5 buah, poster tugas akhir 4 buah, poster interior 3 buah, poster pengembangan kampus 3 buah.

Pelaksanaan pembukaan pameran di lakukan hari Kamis (26/7) oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Hamzah, ST., MT,  yang dihadiri oleh kaprodi, dosen dan mahasiswa, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya  Dekan Teknik Unilak menyebutkan terima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitek dan Panitia GKMA yang berhasil menggelar karya GKMA yang ke 13 ini dengan tema Arsitektur Jaman Now. 

Hamzah menambahkan pameran ini juga erat kaitannya dengan hal revolusi industri 4.0 yang harus kita sikapi juga dari sisi arsitektur bahwa bagaimana meningkatkan efisiensi dengan segala bentuknya. Saat ini pada revolusi industri 4.0 sudah berpindah pada otomasi. Kedepannya semua yang dikerjakan manusia akan mulai digantikan dengan mesin dan saya berharap adek-adek mahasiswa mulai memikirkan hal-hal seperti itu. Jadi dengan adanya acara ini saya harap dapat membahasnya dan melahirkan pemikiran-pemikiran baru tentang Arsitektur. 

"Luar biasa karena selama 13 tahun selalu berhasil melaksakan kegiatan ini dan itu hal yang patut diapresiasi karena tidaklah mudah melaksanakan kegiatan seperti ini" ujar Dr. Hamzah.

Saat memberikan sambutan di acara pameran Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HIMATA) Muhammad Zikri menyebutkan, 13 tahun sudah GKMA ini berjalan dan semua ini berkat kerja keras dari kakak senior dan alumni yang sudah memulai dari awal GKMA ini. Inti sebenarnya ialah pengabdian kepada Prodi, Fakultas dan Universitas bagaimana supaya kita dikenal oleh masyarakat. Saya harap teman  teman panitia tetap semangat dan tetap kompak untuk menjalankan kegitan ini agar berjalan lancar. 

Di tempat yang sama, Kaprodi Arsitektur Unilak, Hendri Silva, ST., MT mengatakan acara ini merupakan acara ke 13, tiap tahun acara selalu mengalami peningkatan. Saya salut untuk mahasiswa Teknik Arsitektur Unilak yang bisa mempertahankan acara ini selama 13 tahun. Substansi dari kegiatan ini selain untuk mempromosikan Prodi Arsitektur dan Universitas Lancang Kuning juga untuk bagaimana mahasiswa bisa mengimplementasikan dan mengaktualisasikan dirinya bersinggungan dengan dunia profesional nantinya. Tema kegiatan ini ialah Arsitektur Jaman Now. 

Selama pemeran berlangsung, antusias pengunjung melihat karya sangat banyak, selama empat hari pameran ribuan pengunjung telah melihat karya-karya terbaik mahasiswa arsitektur Unilak ini.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang mahasiswa SMK 2 Pekanbaru Elsa Rasiah, acaranya sangat bagus dan sangat memberikan wawasan, semoga acaranya ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya, ujarnya.

Selama pameran berlangsung berbagai kegiatan digelar diantaranya Diskusi Arsitektur, Lomba Dudley Art dan lain-lain.
 

Berita Lainnya

Index