Ijtimak Ulama Usung Prabowo, PDIP Yakin Jokowi Menang di Jabar

Ijtimak Ulama Usung Prabowo, PDIP Yakin Jokowi Menang di Jabar

BANDUNG, RIAUREVIEW.COM -PDIP Jabar enggan menanggapi hasil Ijtimak Ulama yang memunculkan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo sebagai capres 2019. Mereka memilih fokus untuk mempersiapkan mesin partai untuk memenangkan Joko Widodo di Pilpres mendatang. 

"Kalau kami yang jelas bahwa rakernas memutuskan Jokowi sebagai capres. Kemudian untuk wapres tentunya diserahkan ke ketua umum. Tanggal 4-10 (Agustus) ada pendaftaran capres dan cawapres. Dalam posisi itu kita mempersiapkan mesin partai untuk pemenangan Pak Jokowi," kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana yang dilansir detikcom, Senin (30/7/2018). 

Disinggung mengenai hasil ijtimak ulama yang mengusulkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Abdy enggan banyak berkomentar. Pasalnya, kata dia, hasil ijtimak ulama tersebut bukan menjadi kewenangannya. 

"(Hasil ijtimak ulama) Itu bukan ranah dari PDIP," ucapnya. 

Abdy kembali menegaskan PDIP Jabar saat ini sedang melakukan konsolidasi internal. Pihaknya bersama pengurus dan kader PDIP Jabar akan sekuat tenaga memenangkan Joko Widodo di Jawa Barat. 

"Yang jelas kita mengkonsolidasikan internal, sambil menunggu arahan dari Ketua Umum," ujarnya. 

Abdy juga optimistis, Joko Widodo bisa menang di Jawa Barat. Sejumlah dukungan juga terus mengalir agar Joko Widodo bisa melanjutkan kepemimpinannya. 

"(Ijtimak ulama) itu bukan domain (PDIP). Tapi yang jelas siapapun calon (lawannya), kami optimistis (Jokowi) di Jabar menang dan Jokowi presiden dua priode," ujarnya.

Berita Lainnya

Index