Unilak Siap Sukseskan "Harmoni Indonesia 2018" di Jalan Gajahmada

Unilak Siap Sukseskan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 3.000 mahasiswa dan dosen perguruan tinggi se-Riau, Minggu (5/8) pagi akan memenuhi arena jalan Gajahmada Pekanbaru dalam rangka memeriahkan event nasional ‘Harmoni Indonesia 2018’. Harmoni Indonesia serentak dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia.

Harmoni Indonesia akan di pusatkan di Jakarta, Dalam Event ini presiden Jokowi, mahasiswa, dosen dan masyarakat akan menyanyikan lima lagu Nasional dan dipusatkan Gelora Bung Karno (GBK), serta serentak dilakukan di 34 provinsi di Indonesia, termasuk Riau dan akan disiarkan secara langsung dan live streaming di seluruh kota Kota di Indonesia.

Wakil Rektor III Unilak Dr. Eddy Asnawi ketika dihubungi menyebutkan bahwa acara Harmoni Indonesia 2018 akan serentak dilaksanakan di 34 provinsi. Di provinsi Riau, selaku penanggung jawab adalah Univeritas Riau (Unri) dan melibatkan perguruan tinggi yang ada di Riau, termasuk Univeritas Lancang Kuning (Unilak).

"Kita, para pimpinan perguruan tinggi telah melakukan rapat untuk melakukan berbagai persiapan, para pimpinan Universitas bersepakat untuk mensukseskan acara ini yang akan. Dimulai pukul 7.30 pagi"

Di acara Harmoni Indonesia tingkat Provinsi, Unilak akan mengirim sebanyak lebih kurang 250 mahasiswa yang akan ambil bagian dalam gerak jalan sehat, selain itu Unilak juga mengirimkan perwakilan paduan suara yang akan bergabung bersama paduan suara dari Universitas Riau, dan mereka di hari Sabtu akan melakukan gladi bersih.

Khusus paduan suara, Unilak telah melakukan seleksi di tingkat Universitas untuk bergabung bersama paduan suara yang akan dikoordinir oleh Unri,  Lebih dari 15000 orang akan memadati jalan Gajahmada sebut Eddy.

Eddy menambahkan gerak jalan sehat ini akan dilepas oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman  dan diikuti oleh pimpinan TNI/Polri serta  pejabat pemerintah dan masyarakat umum.

Berita Lainnya

Index