Rektor Unilak Hadiri Harmoni Indonesia 2018 di Pekanbaru

Rektor Unilak Hadiri Harmoni Indonesia 2018 di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr. Hj Hasnati SH., MH menghadiri acara Harmoni Indonesia tingkat Provinsi Riau yang diadakan di jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu, (5/8). Hadir juga Wakil Rektor II Erminasari STP., Msc., Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, Jajaran Wakil Dekan III se-Fakultas Unilak.

Acara Harmoni Indonesia serentak digelar di 34 kota di seluruh Indonesia dan dipusatkan di gelora Bung Karno Jakarta, yang dihadiri oleh Presiden Jokowi Widodo.

Di Riau pelaksanaan Harmoni Indonesia berlangsung sukses dan lancar, dihadiri oleh Gubernur Riau Arshad Juliandi Rachman, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Jajaran Forkopimda dan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Riau.

Pelaksanaan acara berlangsung sejak pukul 7.30 pagi lebih dari 8.000 massa memadati jalan Gajah Mada.

Harmoni Indonesia juga diisi dengan menyanyikan 5 lagu nasional yang langsung di nyanyikan secara serentak di seluruh Indonesia dan disiarkan secara live oleh TV swasta nasional.

Selama acara berlangsung sebuah layar Videotron ukuran 2x2 meter ditampilkan di jalan Gajah Mada dan presiden Jokowi menyapa seluruh peserta dari Sabang sampai Merauke.

Gubernur Riau, bersama forkopimda dan mahasiwa Unilak dan perserta lainya berada diatas panggung utama untuk bersama-sama menyanyikan 5 lagu kebangsaan Indonesia.

Mahasiswa Unilak yang telah datang sejak pagi lengkap dengan seragam almamater warna kuning, tampak kompak bernyanyi bersama, di Harmoni Indonesia Unilak menurunkan 250 mahasiwa untuk mensukseskan Harmoni Indonesia bersama dengan 3000 ribu mahasiswa lainya se-Riau.

Selama lebih dari 30 menit paduan suara menggema di jalan Gajah Mada, usai acara paduan suara Gubernur Riau langsung menyalami seluruh mahasiswa Unilak.

Rektor Unilak yang hadir di acara sejak pagi mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah berperan mensukseskan Harmoni Indonesia tingkat Provinsi Riau. Usai memberikan ucapan selamat Rektor pun berfoto bersama seluruh mahasiswa yang hadir.

Sementara itu koordinator Unilak yang juga Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi mengatakan, bersyukur acara berlangsung sukses. Gubernur Riau bersalaman dengan mahasiswa, ini bertanda sebagai bukti apresiasi, terimakasih juga untuk tim paduan suara Unilak yang Bersama-sama dengan mahasiswa lainnya menyanyikan lagu kebangsaan.

Berita Lainnya

Index