Gerindra Tegaskan Prabowo Tak akan Tunda Pendaftaran Capres

Gerindra Tegaskan Prabowo Tak akan Tunda Pendaftaran Capres

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Masa pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2019 bisa diperpanjang andai hanya ada satu calon yang mendaftar hingga Jumat (10/8) mendatang. Gerindra memastikan pendaftaran sang ketum, Prabowo Subianto, akan dilakukan sesegera mungkin sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Kan masyarakat pengen juga segera Pak Prabowo segera mendaftarkan ke KPU. Tentu kita memperhatikan betul keinginan masyarakat yang menginginkan Pak Prabowo mendaftarkan segera. Mohon doanya saja," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade yang dilansir detikcom, Selasa (7/8/2018).

Andre menyebut penentuan cawapres Prabowo akan dituntaskan dalam 1-2 hari ke depan. Dia menegaskan koalisi Prabowo tak akan menunda waktu pendaftaran. 

"Insyallah kita 1-2 hari ini akan memetakan cawapres Pak Prabowo. Kan forum sekjen sudah selesai nih melaksanakan tugasnya. Forum sekjen final insyallah akan segera dirapatkan cawapres Pak Prabowo," sebutnya.

"Jadi insyallah lah Pak Prabowo segera didaftarkan koalisi ke KPU," imbuh Andre.

KPU telah membuka pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2014 sejak Sabtu (4/8). Pendaftaran ditutup pada Jumat (10/8).

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 Pasal 35 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019, perpanjangan dilakukan bila hanya ada satu pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU. 

Dalam aturan tersebut, nantinya perpanjangan akan dilakukan selama dua minggu (2x7 hari). Dalam poin berikutnya, dijelaskan bagaimana bila perpanjangan telah selesai dilakukan tapi tetap satu calon yang memenuhi syarat.

Berita Lainnya

Index