Cawapres Prabowo Mengerucut 2 Nama, Ketum PAN: Paling Ramai UAS

Cawapres Prabowo Mengerucut 2 Nama, Ketum PAN: Paling Ramai UAS

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Nama cawapres Prabowo Subianto disebut sudah mengerucut jadi dua nama. Saat ditanya soal dua nama itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan nama Ustaz Abdul Somad (UAS) paling ramai diperbincangkan.

"Paling ramai diperbincangkan ini UAS ya. Cuma kan UAS-nya belum tahu ya," kata Zulkifli yang dilansir detikcom, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Namun, Zul tak menegaskan apakah PAN turut meng-endorse UAS jadi cawapres Prabowo. Dia juga tak menjawab gamblang soal kemungkinan UAS dibahas dalam rakernas PAN yang akan diselenggarakan pada Kamis (9/8).

"Nah, oleh karena itu kita perlu minta dan perlu kita lihat kepastian-kepastian," sebutnya.

Zul menilai hingga saat ini bahasan soal cawapres memang masih menjadi persoalan tersendiri, baik di koalisi Jokowi maupun Prabowo. Salah satu solusi dari persoalan ini, sebut dia, ialah dengan mengambil kandidat nonparpol untuk menempati posisi cawapres. 

"Tentu karena kalau kita ngotot kan yang lain juga ngotot ya. Kalau ngotot semua gimana? Kan wakilnya cuma satu. Mungkin jalan tengah dicari yang bisa memperkuat kandidat tapi tidak berparpol," ucap Zul.

"Tapi itu kan perlu waktu. Nanti kita lihat ya," imbuhnya. 

Pengerucutan dua nama cawapres Prabowo sebelumnya diungkapkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Dua nama itu, menurut Muzani tengah dibahas bersama parpol koalisi. Muzani meminta publik bersabar terkait waktu pengumuman capres-cawapres.

"Pembicaraan sampai dengan tadi malam, wakil presiden yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut dua nama," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/8). 

Berita Lainnya

Index