130 Peneliti Di Unilak Ikuti Sosialisasi Insinas dan PPTI

130 Peneliti Di Unilak Ikuti Sosialisasi Insinas dan PPTI
Rektor Unilak Dr.HJ. Hasnati, Wakil Rektor I dan II Unilak berfoto bersama dengan Dra. Desmalita., MSc sebagai Kasubdit Direktorat Pengembangan Teknologi Indrustri Pangan dan Obat

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 130 peneliti di lingkungan Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengikuti sosialisasi Program Insentif Sistem Inovasi Nasional (Insinas) dan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) yang diadakan oleh Direktorat Pengembangan Teknologi Industri dan Lembaga Perguruan Tinggi di aula Pustaka Unilak, Selasa, (7/8).

Hadir dalam sosialisasi ini Rektor Unilak Dr. Hj Hasnati, Wakil Rektor I Dr. Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari, STP., MSc., Jajaran Dekan, Wakil Dekan dan Dosen di Unilak.

130 peneliti yang mengikuti sosialisasi ini merupakan dosen-dosen di Unilak yang rutin melakukan penelitian baik dibidang sosial, pangan, kesehatan, teknologi dan lain-lain.

Sebagai pembicara yaitu, Dra. Desmalita, MSc sebagai Kasubdit Direktorat Pengembangan Teknologi Industri pangan dan Obat, Ulfah Widyastuti, Ratna Farianingsih dan sebagai moderator Ir. Lativa Siswati, MP Ketua LPPM Unilak.

Sosialisasi Program Insentif Inovasi Nasional (insinas) dan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) optimal, ini menjabarkan berbagai peluang dan bidang yang bisa diperoleh oleh para peneliti, karena anggaran telah disediakan dan para peneliti tinggal mengajukan.

Menurut Dra.Desmalita, MSc dalam pemaparannya mengatakan peluang Unilak untuk meningkatkan penelitian sangat besar, penelitian bisa dilakukan bersama-sama seperti menggandeng para ahli dan lembaga lainnya. Penelitian tidak hanya di bidang pangan dan kesehatan saja, tetapi juga peluang bidang ilmu sosial sangat besar, seperti pada kasus kebencanaan.

Sementara itu Rektor Unilak Dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini peluang besar, Unilak saat ini terus gencar dalam meningkatkan penelitian dan pengabdian ke masyarakat, jadi dengan adanya sosialisasi ini memiliki  manfaat yang sangat besar sehingga kedepannya makin banyak proposal yang dibuat oleh Unilak,  tentu meningkatkan jumlah penelitian  dan pengabdian yang dibuat oleh dosen.

"Ini peluang besar bagi Unilak, saya mengajak dosen untuk memaksimalkan sosialisasi ini, ini berguna untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian, serta akan berdampak pada peningkatan kualitas kampus Unilak". ujar Rektor.

Sosialisasi berlangsung selama satu hari, selama sosialisasi diskusi dan tanya jawab berlangsung menarik.

Berita Lainnya

Index