Ketua PAN: Prabowo Tak Keberatan UAS Jadi Cawapres

Ketua PAN: Prabowo Tak Keberatan UAS Jadi Cawapres
Ilustrasi Internet

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -PAN menyorongkan nama Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai cawapres Prabowo Subianto. Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut Ketum Gerindra itu sudah menyatakan kesediaan bersanding dengan UAS.

Hal itu, kata Yandri di lansir dari detiknews, diungkapkan Prabowo dalam pertemuan bersama GNPF Ulama dan FPI pada Senin (6/8) malam. Yandri turut hadir dalam pertemuan itu.

Baca juga: Sandiaga Uno Datang ke Rumah Prabowo, Disusul Ketua DPP PAN

"Hasil diskusi tadi malam itu prinsipnya Pak Prabowo tak keberatan dengan UAS," ujar Yandri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Yandri pun yakin partai koalisi lain bisa menerima UAS sebagai cawapres Prabowo. Dia menilai sosok UAS bisa jadi jawaban terhadap kebuntuan pembahasan soal cawapres.

Baca juga: Habiburokhman: GNPF Ulama-FPI Dorong Ustaz Somad Cawapres Prabowo

"Saya yakin, kalau UAS mau, partai-partai yang lain bisa menerima. Itu sebagai jalan tengah," tuturnya.

Setelah bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, GNPF Ulama dan FPI disebut mendorong Ustaz Abdul Somad (UAS) agar dipilih jadi cawapres. Pertemuan digelar di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jaksel, Senin (6/8) malam.

Para ulama yang hadir di antaranya Ketua GNPF Ulama Yusuf, Sekjen FUI Al-Khaththath, hingga Ketum FPI Ahmad Sobri Lubis. Selain itu, ada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

"Kurang-lebih sama ya semalam, ada Ketum FPI. Kalau informasi yang kita dapat kurang-lebih sama yang disampaikan, yaitu arahnya adalah Ustaz Abdul Somad," ujar Ketua DPP Gerindra Habiburokhman di Sekretariat ACTA, Jalan Utan Kayu Nomor 70, Jakarta Timur.

Berita Lainnya

Index