Chelsea Siap Lepas Bakayoko, Buka Jalan untuk Kovacic?

Chelsea Siap Lepas Bakayoko, Buka Jalan untuk Kovacic?

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Chelsea dikabarkan siap melepas Tiemoue Bakayoko ke AC Milan. Kabar ini turut memperkuat rumor kedatangan Mateo Kovacic.

Bakayoko sebenarnya baru didatangkan Chelsea pada awal musim lalu dengan nilai sekitar 40 juta pound sterling. Tapi dia gagal bersinar kendati diberikan kesempatan bermain sebanyak 43 kali di seluruh ajang.

Di Premier League, dia bermain sebanyak 28 kali dengan torehan dua gol. Akurasi tembakannya dicatat Squawka hanya 39%, sementara rata-rata umpan akuratnya adalah 86%. 

Bakayoko cuma memenangi 41% duel udara dan melakukan empat kesalahan bertahan. Dari empat kesalahan itu, dua di antaranya berujung gol.

Kabarnya Chelsea siap meminjamkan Bakayoko ke AC Milan seperti dilaporkan Sky Italia dan detiksport, menyertakan sebuah opsi untuk mempermanenkan. Selain memang tak bersinar, gaya bermainnya yang cenderung keras dan mengandalkan fisik juga diyakini kurang cocok dengan ide Maurizio Sarri. Apalagi masih ada sosok N'Golo Kante dan Danny Drinkwater yang jadi penyeimbang permainan.

Melepas Bakayoko sendiri diperkirakan jadi sebuah jalan untuk memberi tempat ke Kovacic. Gelandang Real Madrid itu sudah tak betah di Madrid dan ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih.

Gaya bermainnya yang lebih kreatif, dengan kemampuan menggiring dan distribusi bola yang bagus akan cocok untuk Sarri yang menekankan penguasaan bola. Peluang untuk mendatangkannya juga relatif besar, mengingat Madrid sedang meminati Thibaut Courtois.

Kendati demikian, Chelsea dikejar waktu untuk menuntaskan transfer-transfer ini. Sebab bursa transfer Inggris akan ditutup pada Kamis (9/8/2018) waktu setempat alias dalam dua hari ini.

Berita Lainnya

Index