Kepa Arrizabalaga: Batal Dibeli Madrid Rp 334 M, Diboyong Chelsea Rp 1,3 T

Kepa Arrizabalaga: Batal Dibeli Madrid Rp 334 M, Diboyong Chelsea Rp 1,3 T

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Tujuh bulan lalu harga Kepa Arrizabalaga cuma Rp 334 miliar. Real Madrid punya peluang besar mendapatkannya dengan harga murah, namun Zinedine Zidane menolak.

Kepa Arrizabalaga beberapa jam lalu masuk buku rekor dunia sebagai kiper termahal di dunia. Chelsea memberikan status tersebut pada penjaga gawang 23 tahun itu setelah menebusnya dari Athletic Bilbao dengan harga 80 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

Chelsea dan Kepa mematahkan rekor yang baru pekan lalu dibuat Liverpool bersama Alisson Becker. Ketika memboyong sang kiper dari AS Roma, The Reds menghabiskan dana 72,5 juta euro.

Diboyong Chelsea dengan memecahkan rekor transfer, Kepa baru tujuh bulan lalu nyaris bergabung dengan Real Madrid. El Real sudah menyatakan tertarik padanya, tapi Zinedine Zidane memveto keputusan membelinya.

"Kepa sangat bertalenta. Tapi saya tak mau mendatangkan kiper di tengah musim. Saya tak menyesal tak mendatangkan dia," kata Zidane yang dilansir detiksport.

Dikutip dari Telegraph, Kepa di awal 2018 lalu hanya berbanderol 18 juta poundsterling (sekitar Rp 334 miliar).

Kenaikan harga Kepa secara signifikan terjadi karena dia baru saja menandatangani kontrak baru. Tak tanggung-tanggung, dia menerima deal berdurasi tujuh tahun.

Berita Lainnya

Index