Riau di Asian Games 2018 Jakarta & Palembang

Riau di Asian Games 2018 Jakarta & Palembang

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Perhelatan akbar terbesar di Asia, Asian Games 2018 tinggal hitungan hari, lebih dari 11 ribu atlet akan bertanding memperebutkan medali dari 40 cabang olahraga. Sebanyak 938 Altet membela Indonesia.

Riau mencatatkan sejarah di bidang olahraga, sebanyak 25 Atlet membela merah putih. Berdasarkan catatan KONI Riau, 25 Atlet dari Riau akan bertanding di sembilan cabang olahraga pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Sembilan cabang olahraga itu adalah anggar, dayung, senam artistik, renang, sepaktakraw, taekwondo, balap sepeda, atletik dan menembak.

Pada olahraga anggar ada enam atlet Riau, yakni Megawati, Nurul Aini, M. Zulfikar, M. Fajri dan M. Zuhdi. Kemudian cabor dayung, yakni Tanzil Hadid, Maizir Riyondra, Nopriadi, Rio Akbar, Raudani Fitra dan Alfoncina Monim.

Cabor senam ada tiga atlet, yakni M. Tri Saputra, Agung Suci Tantio Akbar dan M. Aprizal.

Cabor renang ada dua atlet, yakni Azzahra Permatahani dan AT Vanessa Evato (mahasiswi UNIVERSITAS LANCANG  KUNING )  Lalu sepaktakraw juga dua atlet, yakni Florensia Cristy dan Sutini.

Cabor menembak, yakni Barry Agustini dan Totok Trimartono, cabor atletik yakni Elisar Gamashi dan Deni Putra Yohanes.

Cabor taekwondo dan balap sepeda masing-masing satu atlet, yakni Ibrahim Zarman dan Novianan.

pelatih Riau juga dipercaya tampil pada Asian Games 2018. Mereka antara lain Ahmad Markos (senam), David Armadoni (renang), dan M. Syukur (sepaktakraw).

Sumber: (Antaranews.com &Tempo)

Berita Lainnya

Index