Hanura: Lawan JK di Pilpres 2019, SBY Diprediksi Kalah karena Baper

Hanura: Lawan JK di Pilpres 2019, SBY Diprediksi Kalah karena Baper

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal 'bertarung' melawan Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2019. Partai Hanura menduga SBY bakal kalah melawan JK. Apa alasannya?

"SBY kayaknya bakalan kalah, karena waktunya akan habis tersita karena sering baper (bawa perasaan)," kata Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah yang dilansir detikcom, Selasa (14/8/2018).

Menurut Inas, posisi JK dan SBY sebagai penasihat tim pemenangan akan jadi 'pertarungan' kepiawaian dalam kecerdasan dan ketangkasan. JK diprediksi Inas akan unggul.

"Akan terjadi pertarungan kepiawaian untuk membuktikan siapa sebenarnya yang cerdas dan tangkas," ujar dia.

JK akan menjadi Ketua Dewan Penasihat tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sedangkan SBY menjadi Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno. Padahal SBY-JK merupakan pasangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2009-2014 lampau.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno memprediksi pertarungan keduanya diprediksi bakal seru namun penuh persahabatan. Wakil Sekjen PKB Daniel Johan melihat keduanya adalah sosok yang hebat. Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, melihat baik JK maupun SBY merupakan tokoh yang dikecewakan oleh pilihan cawapres dari capres yang belaga di 2019. 

Berita Lainnya

Index