Unilak Gelar Raker Angkat Tema Revolusi Industri 4.0

Unilak Gelar Raker Angkat Tema Revolusi Industri 4.0

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk memajukan pendidikan di lingkungan kampus dalam menghadapi tantangan Revolusi Industri, Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar rapat kerja dengan tema meningkatkan kualitas Tri Dharma Universitas Lancang Kuning untuk menghadapi Revolusi Industri ke 4.0. Rapat Kerja berlangsung selama dua hari, dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Herri, M., BA kepala Lembaga layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X, Selasa (14/8).

Rapat kerja dibuka oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X, Prof. Dr. Herri, M., BA, hadir juga Ketua Yayasan Raja Ali Haji Prof. Dr. Irwan Effendi, Msc, Rektor Unilak Dr. Hj Hasnati, Wakil Rektor I Dr. Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari, STP., MSc, Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Sudi Fahmi, Jajaran Dekan, Wakil Dekan, Kepala Lembaga,  dan Dosen di lingkungan Universitas Lancang Kuning yang berlangsung selama dua hari (14-15/8).

Rektor Unilak dalam sambutannya mengatakan rapat kerja merupakan kegiatan tahunan sebagai wadah mengevaluasi kegiatan dalam rentang waktu 2017-2018. Total peserta ada 130 orang mulai Pimpinan Unilak, Ketua Prodi, Sekretaris  Prodi, dan khusus di tahun ini mengundang dua dosen dari masing-masing  prodi.

"Mudah mudahan rapat kerja dapat menghasilkan apa yang diharapkan sehingga menjadikan Unilak menjadi unggul di 2030"

Sementara itu ketua Yayasan Raja Ali Haji saat memberikan sambutan dan arahan mengatakan tema  tentang Revolusi Industri 4.0 tantangan kedepannya sangat besar, teknologi berkembang pesat, promosi marketing juga berubah, generasi milenial jumlahnya sangat besar, perguruan tinggi harus berubah semakin maju, karena perubahan di luar sana semakin cepat.

Kami bersyukur dua narasumber hadir di sini untuk memberikan pencerahan bagi Universitas Lancang Kuning, silahkan bertanya sepuas-puasnya karena dua narasumber  berpengalaman  dalam mengembangkan Universitas, kita harus menatap kedepan sebagai Univeritas maju untuk mengelola dan mendidik anak-anak zaman now.

Prof. Dr. Herri, M.BA saat membuka raker mengatakan saat ini Unilak sudah banyak memiliki sdm (dosen). Untuk meningkatkan kualitas, perlu dibuat roadmap yang jelas apa yang perlu dicapai dapat sesuai target.

Program kerja memang harus disusun berdasarkan kondisi objektif untuk mencapai visi kedepan perlu ada konsisten, program, budget dan strategi.

"60 persen Kualitas pendidikan tinggi ditentukan oleh dosen, karena dosen yang mengajar, dosen yang penelitian, dosen yang menguji dosen yang mengabdi, dosen lah segala-galanya. Alhamdulilah di Unilak sudah banyak dosen yang sertifikasi, ini sangat penting, dosen sudah sertifikasi jalan lebih ringan." Ujar Herri.

Selamat melaksanakan raker bagi Unilak, Semoga akan melahirkan rencana kerja dalam pencapaian visi dan misi yang menjadi Univeritas unggul, tutup Heri.

Berita Lainnya

Index