Claudio Marchisio Tinggalkan Juventus

Claudio Marchisio Tinggalkan Juventus

TURIN, RIAUREVIEW.COM -Kebersamaan Claudio Marchisio dan Juventus berakhir pada hari ini. Setelah seperempat abad jadi bagian Juve, Marchisio akhirnya memilih pergi.

Juventus mengumumkan kepergian Marchisio yang dilansir detiksport, Jumat (17/8/2018). Kedua belah pihak telah sepakat untuk melakukan pemutusan kontrak.

"Hari ini menandai akhir dari karier Claudio Marchisio di Juventus menyusul kesepakatan pemutusan kontraknya," tulis Juventus.

Marchisio, yang sekarang berumur 32 tahun, adalah pemain kelahiran Turin dan sudah bergabung dengan Juventus sejak umurnya masih tujuh tahun. Ia dididik di akademi Bianconeri dan menembus tim utama setelah klubnya didegradasi ke Serie B pada 2006.

Marchisio sempat dipinjamkan ke Empoli selama semusim pada 2007/2008, tapi menjadi pilar penting di lini tengah setelah kembali ke Juventus. Ia tampil pada 389 pertandingan bersama Juve dan mencetak 37 gol.

Marchisio memenangi tujuh scudetto bersama Juve. Ia juga meraih empat titel Coppa Italia dan tiga gelar Piala Super Italia.

Dalam beberapa musim terakhir, waktu bermain Marchisio di Juventus terbatas. Ia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lain seperti Miralem Pjanic, Sami Khedira, dan Blaise Matuidi. Kedatangan Emre Can pada musim panas ini membuat posisinya makin tak menguntungkan.

Berita Lainnya

Index