33 Mahasiswa Politeknik Merlimau Malaka Stuban Ke Prodi Arsitektur Unilak

33 Mahasiswa Politeknik Merlimau Malaka Stuban Ke Prodi Arsitektur Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Universitas Lancang Kuning (Unilak) menerima kunjungan dari Politeknik Merlimau Malaka pada Hari Sabtu (18/7). Kegiatan kunjungan ini merupakan studi banding Politeknik Merlimau Malaka pada Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Unilak dalam rangka mempelajari dan bertukar informasi berkaitan dengan perancangan studio arsitektur. Sebanyak 33 Mahasiswa dari Politeknik Merlimau Malaka terlihat mengenakan Almamaternya didampingin tiga dosen pembimbing yang dipimpin oleh Izalisa binti Ahmad, langsung disambut dengan gembira oleh Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati SH. MH.

Turut hadir dan ikut menyambut Dekan Fakultas Teknik DR. Hamzah ST., MT, Wakil Dekan I Repi ST., MT, Kaprodi Arsitektur Hendri Silva ST., MT, Sekpro Arsitektur Boby Sambra ST., MT, Kepala Studio Wati Masrul ST dan Ir Sudarmin MT.

Setibanya di Fakultas Teknik rombongan langsung diarahkan untuk berkeliling Fakultas Teknik Unilak dipandu oleh mahasiswa Fakultas Teknik Unilak hingga menuju tempat acara di Studio Arsitektur Fakultas Teknik Unilak.

Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati SH., MH dalam sambutannya mengatakan selamat datang di Universitas Lancang Kuning, semoga kedatangan kesini dapat membuat ilmu bertambah dan kita juga disini saling bertukar ilmu dan informasi dalam hal Arsitektur.

“Saya juga berterima kasih dengan adanya studi banding ini merupakan bentuk silaruhmi diantara kedua belah pihak dan saya berharap kita semua mendapatkan manfaat dari pertemuan ini” ujar Dr. Hj. Hasnati SH., MH.

Senada dengan sambutan Rektor Dekan Fakultas Teknik Unilak dalam sambutannya mengatakan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Fakultas Teknik dengan hadirnya rombongan mahasiswa dari Politeknik Merlimau Malaka. Saya bangga dengan pencapaian Prodi Arsitektur, disamping setiap tahun menggelar Hasill Karya Mahasiswa juga ini merupakan kunjungan ketiga kali dari saudara serumpun ke Prodi Arsitektur.

“Semoga hasil diskusi nanti dapat sama-sama membawa perbaikan baik dari akademik maupun non akedemik seperti hubungan persaudaraan pada kedua belah pihak. Semoga Allah memberi keberkahan dan karunianya pada acara ini” tutup Dr. Hamzah dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata diantara kedua belah pihak serta berfoto bersama.

Hendri Silva ST., MT selaku Kaprodi Arsitektur Unilak yang juga hadir sebagai pemateri dalam diskusi tentang perancangan studio Arsitektur. Terlihat 33 mahasiswa dari Politeknik Merlimau Malaka tampak serius dan aktif dalam diskusi yang dibawakan oleh Hendri Silva.

Hendri Silva saat ditemui juga mengatakan hal yang sama dengan Dekan yaitu sangat berbahagia dan menyambut baik kunjungan dari Politeknik Merlimau ini. Kegiatan ini juga sekaligus membuktikan bahwa kita sudah bisa dijadikan sebagai salah satu acuan dalam porses perkuliahan bagi beberapa kampus khususnya dari negara tetangga.

Berita Lainnya

Index