Barca Kecam Buruknya Kondisi Lapangan Valladolid

Barca Kecam Buruknya Kondisi Lapangan Valladolid

VALLADOLID, RIAUREVIEW.COM -Barcelona kembali meraih angka penuh usai menang di kandang Real Valladolid. Meski begitu, Barca dibuat kesal dengan kondisi lapangan stadion yang sangat buruk.

Bertanding di Jose Zorrilla, Minggu (26/8/2018) dinihari WIB, Barca menundukkan Valladolid 1-0. Ousmane Dembele menjadi penentu kemenangan Los Cules lewat golnya di babak kedua. 

Barca mendominasi permainan dengan unggul penguasaan bola 64%. Sebanyak 10 percobaan dilahirkan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Valladolid mampu membuat tujuh percobaan dengan empat mengarah ke gawang. 

Pelatih Barca Ernesto Valverde tidak memungkiri bahwa Valladolid memberikan perlawanan sengit. Namun, timnya juga mengalami masalah dengan lapangan yang berlubang di sana sini.

"Kondisi lapangannya memainkan peran yang besar di dalam pertandingan," sembur Valverde di Marca. " Saya tidak mengatakan bahwa tidak ada elemen lain, juga Valladolid memainkan bagian mereka tapi para pemain terpeleset, lapangannya terkelupas, dan kami juga mengalami cedera."

Reaksi amarah dilontarkan bek tengah Barca, Gerard Pique. Pique menyoroti La Liga untuk melihat permasalahan ini dahulu sebelum berpikir membawa pertandingan ke Amerika Serikat, yang menuai banyak reaksi penolakan. 

"Kalau [liga] ingin menjual produk ini di luar Spanyol dan membawa pertandingan ke AS, mereka perlu melihat apa yang terjadi di sini dulu," sembur Pique kepada Movistar, yang dilansir ESPNFC. 

"Lapangannya memalukan. Tidak cocok dipakai untuk bermain bola dan ada risiko membuat beberapa pemain cedera. Kuharap mereka yang berwenang memperbaiki karena ini benar-benar memalukan."

"Sungguh disayangkan kalau liga terbaik di dunia dimainkan dalam kondisi seperti ini. Tidak ada orang dari La Liga yang merasa mereka seharusnya datang dan memeriksa rumputnya. Anda tidak bisa bermain di permukaan seperti itu! Ini malah seperti pantai bukannya sebuah lapangan sepakbola, tapi memang kedua tim merasakan hal yang sama," timpal gelandang Barca Sergio Busquets.

Sumber: detiksport.com

Berita Lainnya

Index