Dosen Unilak Raih Juara 3 Lomba Fotografi

Dosen Unilak Raih Juara 3 Lomba Fotografi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Fadli Suandi, M.Kom dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Unilak) berhasil meraih juara 3 lomba fotografi se-Indonesia yang diadakan oleh indomaret.

Penyerahan hadiah berlangsung di kota solo yang langsung diterima oleh masing-masing pemenang.

Fadli Suandi yang dihubungi Senin (27/8) menyebutkan, bahwa ia masih berada di Jawa karena baru saja menerima hadiah lomba foto yang diadakan oleh indomaret. Penyerahan hadiah diberikan di hari Sabtu.

Fadli menyebutkan, Alhamdulillah rasanya bangga dan senang dapat penghargaan lomba foto skala nasional sekaligus mempromosikan potensi wisata dan budaya Provinsi Riau dan foto Fadli Suandi mampu meyakinkan para juri yang menyisihkan lebih dari 5000 karya foto yang masuk.

Fotonya yang berjudul "mudik naik jelatik" bercerita tentang keunikan kapal jelatik yang sampai saat ini masih digunakan untuk mudik dari Pekanbaru ke Selat Panjang. Daya tarik kapal jelatik terletak pada bentuk jendela kapalnya yang unik, sehingga saya dapat merekam emosi dari para penumpang kapal saat meninggalkan pelabuhan untuk pergi mudik. Atas kemenangan ini dirinya berhak atas hadiah uang tunai 10 juta dan hadiah kamera Canon M6.

Dirinya berharap di Universitas Lancang Kuning berdiri UKM fotografi seperti kampus lainnya, karena bidang fotografi sangat bagus bagi keterampilan mahasiswa bahkan bila digarap serius bisa menjadi peluang usaha.

Berita Lainnya

Index