Hadapi Revolusi Industri 4.0, Pascasarjana Unilak Gelar seminar Nasional

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Pascasarjana Unilak Gelar seminar Nasional
Unilak menggelar seminar nasional dengan tema perlindungan hak kekayaan intelektual dan Inovasi bisnis era revolusi industri 4.0

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar seminar nasional dengan tema perlindungan hak kekayaan intelektual dan Inovasi bisnis era revolusi industri 4.0, Sabtu (1/9). Seminar ini bersempena kuliah perdana angkatan 11 Magister Managemen dan angkatan 9 Magister Hukum program studi Pascasarjana Unilak.

Seminar nasional ini menghadirkan narasumber ternama yaitu, Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. Syafrinaldi SH., M.CL dan Dr. Indrianawati Usman SE., MSc dari Universitas Airlangga Surabaya sebagai moderator Dr. Bahrun Azmi SH., MH.

Ketua panitia seminar Dr. Bambang Supeno SE., MM saat memberikan sambutan mengatakan seminar nasional ini diikuti lebih dari 242 mahasiswa Pascasarjana Unilak dengan rincian mahasiswa baru yaitu, 57 Magisternya Hukum dan 53 mahasiwa Magister Manajemen, selain itu juga seminar diikuti oleh 52 mahasiswa lama semester ganjil Magister Hukum, 80 mahasiswa Magister Manajemen.

Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati saat memberikan sambutan mengatakan selamat datang untuk narasumber di Unilak, tema yang diangkat seminar ini memang salah satu strategi  prioritas yang digalakkan oleh  pemerintah dalam upaya era menghadapi Revolusi Industri 4.0.

"Unilak sudah beberapa kali mengadakan sosialisasi tentang Revolusi Industri 4.0 bahkan ini telah dimasukkan dalam rapat kerja Unilak beberapa waktu lalu".

Rektor menambahkan era sekarang tidak bisa lagi berlengah-lengah, kalaw tidak bisa tertinggal perubahan zaman.

Kesadaran hak kekayaan intelektual (Haki) masih rendah, di era sekarang ini haki sangat penting terlebih di sebuah universitas. Mudah-mudahan seminar ini akan menambah wawasan dan menambah pengayaan ilmu untuk kedepannya, tutupnya.

Sementara itu Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Sudi Fahmi SH., MH saat ditemui mengatakan seminar dalam rangka pengenalan awal dalam masa perkuliahan bagi mahasiswa baru jadi perlu memberikan pencerahan awal di dua prodi pascasarjana Unilak. Didalam keterkaitan bagaimana aspek ekonomi dan aspek hukum nya, topik yang kita ambil dalam angkatan ini masalah Haki, mudahan dalam seminar ini berguna bagi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan.

Hadir dalam seminar ini diantaranya, Wakil Rektor II Erminasari STP., MSc, Sekretaris Pascasarjana Dr. Helwen, Kaprodi Magister Manajemen Dr. Fahmi Oemar SE., MM, kaprodi Magister Hukum Dr. Ardiansyah, Jajaran Dekan, Wakil Dekan dan Dosen di lingkungan Unilak. Seminar nasional ini berlangsung sangat antusias berbagai pertanyaan dari mahasiswa dijawab dengan lugas oleh dua narasumber.

Berita Lainnya

Index