Sandiaga: Kalau Ustaz Solmed Bersedia Jadi Timses, Alhamdulillah

Sandiaga: Kalau Ustaz Solmed Bersedia Jadi Timses, Alhamdulillah
Ustaz Solmed dan Sandiaga Uno

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Bakal Cawapres Sandiaga Uno mengaku tak membahas politik saat bertemu Ustaz Soleh Mahmud (Solmed) pada siang ini. Meski begitu, dia bersyukur apabila Solmed bersedia bergabung dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Ya kalau beliau bersedia, ya Alhamdulillah," kata Sandi yang dilansir detikcom, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2018).

Sandiaga kemudian bicara panjang lebar mengenai sosok Ustaz Solmed yang telah dikenalnya selama dua tahun lebih itu. Dia merasa banyak dibimbing oleh Ustaz Solmed.

"Saya 2 tahun jalan sama beliau jalan di Jakarta tak satupun kata negatif tentang proses politik yang kita kemukakan untuk saling menjatuhkan. Kita harus membangun positif, optimis, yang kita julnitu program, dan beliau memnerikan masukan kepada saya dan ini jadi panutan dan pedoman saya Insyallah di Pilpres ini kita jauhkan hal-hal negatif yang pecah belah kita," ujar dia.

Selain itu, Sandi juga bicara soal pengajian Ustaz Solmed yang banyak dihadiri oleh emak-emak. Menurut Sandi emak-emak itu menjadi salah satu inspirasi bagi perjalanan politik dirinya.

"Saya dateng kalau ke majelisnya beliau ini isinya emak-emak semua. 98 persen majelis beliau ini setiap Sabtu pagi di minggu pertama, di awal bulan. Itu emak-emak semua dan yang paling lantang suaranya. Jadi salah satu inspirasi saya, emak-emak ini dari majelis Ustaz Solmed," imbuhnya.

Mendengar pernyataan itu, wartawan kemudian menanyakan soal sosok Ustaz Solmed yang layak jadi timses. Sandiaga lalu menjawabnya dengan sedikit bercanda.

"Bagus jadi timses ya pak (Ustaz Solmed)?," ujar wartawan.

"Terus. Gosok terus," kata Sandi sambil tersenyum.

Sementara itu, Ustaz Solmed menjawab normatif saat ditanya mengenai kesediaannya untuk menjadi timses Prabowo-Sandi. Menurut dia, sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

"Hari ini kita belum membicarakan soal itu, lebih kepada, saya dengan beliau. Seperti yang sudah disampaikan, dua tahun lebih kita bersahabat, berteman. Tentu beliau dan saya butuh informasi satu sama lainnya. Ini kan demi bangsa, demi negara. Ya tidak ada masalah kemudian hari ini, kita saling bertukar pikiran," ujarnya.

Lantas kalau sudah ada tawaran jadi timses, Ustaz Solmed akan menerimanya?

"Itu cerita yang akan datang. Hari ini ya hari ini aja kita bicarakan," ujar Solmed sambil tersenyum. 

Berita Lainnya

Index