Fahri: Puji Asian Games tapi Tak Mention Jokowi

Fahri: Puji Asian Games tapi Tak Mention Jokowi
Ilustrasi Internet

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Lewat Twitter, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memuji penyelenggaraan Asian Games 2018 dan mengucapkan terima kasih ke beberapa pihak. Dari daftar nama yang diapresiasi Fahri, tak ada Presiden Joko Widodo di dalamnya. Apa kata Fahri?

Fahri me-mention langsung nama-nama seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin selaku kota utama penyelenggara Asian Games 2018. Fahri juga berterima kasih kepada Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto, serta memberi apresiasi ke Menpora Imam Nahrawi. 

"Kenapa Pak Jokowi?" ujar Fahri saat ditanya mengapa tidak me-mention nama Jokowi saat menyampaikan ucapan terima kasih.

Baca juga: 

Tak Sebut Jokowi, Fahri Hamzah Puji Penyelenggaraan Asian Games

Fahri Hamzah Puji Pemerintah soal Bonus Besar Atlet Asian Games

Beberapa netizen membalas rangkaian tweet Fahri dengan menanyakan mengapa tak berterima kasih ke presiden. Apa jawaban Fahri?

"Memang terima kasih terkait penyelenggaraan sifatnya lebih teknis. Tapi Pak Jokowi adalah penanggung jawab umum. Levelnya-bukan sekadar terima kasih tetapi Sudah harus memakai olahraga sebagai politik seperti kata Bung Karno," ucap Fahri.

Meski demikian, serangkaian tweet Fahri soal Asian Games mendapat respons positif dari netizen. Fahri juga memuji pemerintah yang mencairkan bonus besar bagi para pihak yang terlibat di Asian Games 2018, sebagaimana lansiran dari detimnews 04/09/2018.

Berita Lainnya

Index