Di Unilak, 11 Perguruan Tinggi Akan Berkompetisi di Peksimida 2018


PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Riau tahun 2018 akan dibuka besok di Universitas Lancang Kuning (Unilak), Rabu(5/9).

Acara pembukaan akan di hadiri oleh para rektor perguruan tinggi yang ada di Riau demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Unilak Dr. Eddy Asnawi.

Peksimida merupakan ajang kompetisi terbesar seni tingkat mahasiswa yang memperlombakan berbagai tangkai lomba dan Unilak sebagai tuan rumah pembukaan dan pelaksanaan penutupan akan dilakukan di Universitas Islam Riau, Jum'at (7/9).

Eddy Asnawi menjelaskan, bahwa Peksimida akan mempertandingkan 15 tangkai perlombaan, adapun tangkai perlombaan yang akan dipertandingkan di Unilak ada 9 cabang, antara lain penulisan puisi, penulisan cerpen, penulisan lakon, baca puisi, monolog, lukis, desain poster, fotografi dan komik street. Sementara untuk  tangkai lomba di UIR yaitu, tari, vokal grup, nyanyi tunggal pop, nyanyi tunggal dangdut, nyanyi tunggal keroncong dan nyanyi tunggal seriosa.

 

"Jumlah Universitas yang ikut ada 11 Perguruan Tinggi se-Riau, jumlah mahasiswa yang ikut ada lebih dari 90 mahasiswa dari 15 tangkai perlombaan, beberapa universitas yang ikut diantaranya Unilak, Unri, UIR, Umri, STT Dumai dan Perguruan Tinggi lain yang ada di Riau. Dan untuk juri berbagai lomba juga melibatkan para ahli dibidangnya, kita juga mendatangkan juri dari luar" Ujar Eddy Asnawi.

Unilak sebagai tuan rumah telah menyiapkan segala hal untuk mensukseskan acara besar ini dan berbagai persiapan telah dilakukan Antara panitia Unilak dengan BPSMI(badan pembina seni mahasiswa Indonesia) sebagai penyelenggara untuk membicarakan hal-hal teknis dan mensukseskan acara.

Rektor Unilak, Dr. Hj. Hasnati saat dihubungi, Senin(3/9) menyebutkan bahwa Unilak siap mensukseskan acara besar ini, ini sebuah kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah ini juga bagian dari promosi kampus dan saya berharap peserta dari mahasiswa Unilak yang mengikuti Peksimida ini dapat menjuarai dan mengharumkan nama Univeritas.




Baca Juga Topik ##unilak

TULIS KOMENTAR