Barca Diminta Pensiunkan Nomor 10 Usai Messi Gantung Sepatu

Barca Diminta Pensiunkan Nomor 10 Usai Messi Gantung Sepatu
Setelah Lionel Messi pensiun, Barcelona diminta juga pensiunkan nomor 10

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Lionel Messi sudah menjadi ikon Barcelona. Ronaldinho pun berharap tak ada lagi yang memakai nomor 10 di sana setelah Messi pensiun nanti.

Ronaldinho pernah memperkuat Barcelona selama lima musim dan menjadi mentor bagi pesepakbola Argentina itu. Setelah hengkang ke Milan pada 2008, nomor 10 yang dipakai Ronaldinho diwariskan kepada Messi.

Setelah kepergian Ronaldinho, nama Messi melesat sampai akhirnya menjadi seorang megabintang seperti sekarang. Sudah lebih dari 500 gol disumbangkan Messi untuk Barca dan mengantar klubnya memenangi sembilan titel La Liga, enam Copa del Rey, dan empat gelar Liga Champions. Semuanya termasuk dua kali mengantar Los Cules memenangi treble pada 2009 dan 2015. 

Saat ini usia Messi telah mencapai 31 tahun. Messi akan berusia 34 tahun saat kontraknya di Barca berakhir pada 2021, yang bukan tidak mungkin bisa saja menjadi musim terakhirnya. 

"Dia adalah yang terbaik sepanjang sejarah Barcelona dan telah melakukan sesuatu yang tak pernah orang lain lakukan," ujar Ronaldinho dilansir The Sun dan detiksport. "Saya berharap hal itu bisa bertahan setidaknya 20 tahun ke depan."

"Bagi semua yang mencintai sepakbola, kami senang melihat dia bertahan pada level seperti sekarang untuk beberapa tahun lagi."

"Ketika Messi pensiun nanti, yang semoga saja masih lama, Barcelona harus memensiunkan nomor 10 sehingga tak ada lagi yang menyentuhnya," tutur Ronaldinho.

Meski begitu, Ronaldinho ragu apabila Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Pasalnya, selalu ada pemain-pemain spesial yang muncul di setiap era.

"Sangat sulit karena banyak pemain hebat pada waktu tertentu. Ada Pele pada masanya, Maradona. Zinedine Zidane menikmati momennya begitu juga Ronaldo Nazario. Tapi satu yang pasti Messi adalah salah satu dari yang terbaik itu sepanjang sejarah," kata legenda sepakbola Brasil ini.

Berita Lainnya

Index