Rektor Unilak Buka Peksimida Riau, Diikuti 10 Perguruan Tinggi

Rektor Unilak Buka Peksimida Riau, Diikuti 10 Perguruan Tinggi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Universitas Lancang Kuning (Unilak) membuka pekan seni mahasiswa daerah (Peksimida) Riau 2018 yang diikuti oleh 10 Perguruan Tinggi di Riau di Aula Pustaka Unilak, Selasa (5/9).

Hadir dalam acara peksimida ini Rektor ketua BPSMI Dr. Syapsan.ME, Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP., MSc, Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Sudi Fahmi, Jajaran Dekan, Wakil Dekan, Kepala Lembaga, Dosen, Pimpinan Perguruan Tinggi, Peserta Peksimida se-Riau.

Peksimida merupakan pekan seni mahasiswa daerah se-Riau yang dilaksanakan selama 3 hari, acara pembukaan dilakukan di Unilak dan penutupannya di UIR.

Ketua panitia Dr. Eddy Asnawi mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unilak yang mendukung Unilak sebagai tuan rumah, penutupan acara berlangsung di UIR dan selamat datang bagi seluruh peserta Peksimida.

Eddy Asnawi menjelaskan Peksimida ini menjadi ajang silaturahmi sesama mahasiswa se-Provinsi Riau, tema yang diangkat tahun ini merajut budaya nusantara,  adapun tujuan Peksimida sebagai wadah ektrakurikuler melalui minat bakat mahasiswa, mengembangkan apresiasi seni untuk memperkaya budaya Nusantara.

"Alhamdulillah Unilak baru pertama kali menyelenggarakan Peksimida sebagai tuan rumah, dari jumlah peserta yg mendaftar ada 10 perguruan tinggi,  jumlah mahasiswa ada 130 orang, dengan memperlombakan 15 tangkai cabang. Selamat kepada duta perguruan tinggi yang akan berkompetisi dan bersilaturahmi, terima kasih kepada tim juri dari profesional dan akan bekerja objektif" ujar Eddy.

Para pemenang Peksimida nantinya akan diutus dalam Peksiminas yang dilaksanakan Oktober di Jogjakarta, nantinya para pemenang akan mewakili Provinsi Riau.

Sementara itu Badan Pengurus Seni Mahasiswa Daerah Riau Dr. Syapsan ME menyebutkan, Peksimida diadakan 2 tahun sekali, sebagai wadah untuk meningkatkan prestasi dibidang seni dan meningkatkan silaturahmi antar perguruan tinggi, dan  mampu bertukar pikiran berbagi kemampuan antar peserta. Ia pun berpesan agar para  juri benar-benar memilih pemenang yang terbaik, karena ini akan dikirim ke nasional dan membawa nama Riau, tidak lagi nama perguruan tinggi, ujarnya.

Pembukaan Peksimida berlangsung pukul 10 pagi dan buka oleh Rektor Unilak, dalam sambutannya rektor mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di Unilak. Mudah-mudahan dalam Peksimida ini silaturahmi antara perguruan tinggi dapat bersinergi dan bahu-membahu untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.

"Untuk yang  menang  selamat, untuk yg kalah kami turut bangga karena menjadi peserta mewakili perguruan tinggi" pesan Rektor Unilak.

Beberapa Universitas yang turut serta diantaranya Unilak, UIR, Unri dan lain-lain.

Berita Lainnya

Index