Ma'ruf Tak Berani Ajak Arifin Ilham Gabung ke Timses Jokowi

Ma'ruf Tak Berani Ajak Arifin Ilham Gabung ke Timses Jokowi
Ustaz Arifin Ilham dikunjungi oleh bakal cawapres Ma'ruf Amin di kediamannya di Pondok Pesantren Az-Zikra, Sentul, Jawa Barat.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyambangi Pondok Pesantren Az-Zikra asuhan Ustaz Arifin Ilham di kawasan Sentul, Jawa Barat, Jumat (7/9). Dalam pertemuan itu, Ma'ruf tak berani mengajak Arifin gabung ke Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Secara garis besar, kunjungan Ma'ruf ke sini untuk memberitahu Arifin secara formal bahwa ia dipilih menjadi pendamping bakal calon presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Kita sama-sama ulama, sama-sama ustaz dan saya dipilih jadi calon wakil presidennya Pak Jokowi, walaupun sudah tahu melalui media, tapi formal kan belum. Hari ini saya memberitahu ke ustaz dan jamaah," ujar Ma'ruf saat ditemui di depan Masjid Az-Zikra, Sentul, Jawa Barat, Jumat (7/9).

Selain memberitahu secara formal dirinya sebagai cawapres, Ma'ruf juga meminta doa kepada Arifin dalam menghadapi Pilpres 2019.

Pria yang menjabat sebagai Rais Aam PBNU ini juga meminta dukungan kepada Arifin. Sebab dia tak berani mengajak Arifin untuk gabung ke dalam timses Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Saya tidak berani ngajak, saya mengharap doanya, restunya, kalau bisa ya dukungannya," ujar Ketum MUI nonaktif ini.

Selain meminta dukungan dan doa, kedatangan Ma'ruf juga sebagai Dewan Syariat Pesantren Az-Zikra. Ma'ruf juga sempat memberikan khutbah kepada jemaah salat Jumat di Masjid Az-Zikra.

Pada kesempatan yang sama, saat ditanya mengenai kemungkinan dukungannya kepada Ma'ruf, Arifin mengelak. Dia mengalihkan topik dan mengaku membicarakan soal poligami dengan Ma'ruf.

"Kita tadi bukan banyak bicara politik tapi poligami," ujar Arifin.

Menurut Arifin sembari berseloroh, poligami adalah tahapan politik yang paling tinggi karena berurusan dengan pembagian kekuasaan yang adil. 

"Poligami itu tingkat politik yang paling tinggi berbagi kekuasaan," ujarnya.

Berita Lainnya

Index