Mancini: Italia Bikin Terlalu Banyak Kesalahan

Mancini: Italia Bikin Terlalu Banyak Kesalahan
Italia ditahan Polandia 1-1 di UEFA Nations League.

BOLOGNA, RIAUREVIEW.COM -Italia bermain imbang 1-1 menghadapi Polandia. Pelatih Italia Roberto Mancini menyebut tim asuhannya terlalu banyak membuat kesalahan.

Italia melakoni laga UEFA Nations League melawan Polandia di Renato Dall'Ara, Sabtu (8/9/2018) dinihari WIB, Italia membuat cukup banyak peluang tapi justru kebobolan lebih dulu lewat gol Piotr Zielinski pada menit ke-40.

Setelah buntu di sebagian besar pertandingan, Gli Azzurri akhirnya bisa menciptakan gol penyama di 14 menit terakhir. Italia memperoleh hadiah penalti setelah pelanggaran Jakub Blaszczykowski terhadap Federico Chiesa di area terlarang. 

Jorginho tampil sebagai algojo dan dengan dingin menyarangkan bola ke gawang untuk menaklukkan penjagaan Lukaz Fabianski. 

Mancini percaya permainan Italia tidak buruk-buruk amat. Namun, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik.

"Ini adalah laga penting pertama kami, jadi beberapa kesalahan bisa terjadi. Tapi, secara keseluruhan anak-anak bermain baik," ujarnya dilansir Football Italia dan detiksport.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan sendiri ketika bermain dari belakang dan itu membuat Polandia mendapat peluang melakukan serangan balik. Sesuatu yang sejak awal memang ingin mereka lakukan."

Mario Balotelli menjadi starter Italia. Mantan pemain Manchester City, Inter Milan, dan AC Milan itu digantikan setelah tampil satu jam karena kehabisan energi karena mengalami masalah otot.

"Mario butuh bermain. Dia pemain yang punya pengalaman di level internasional. Tapi, level kebugarannya yang jadi masalah sekarang," lanjut Mancini.

"Banyak pemain muda yang bisa kami bangun dan itu terlihat di babak kedua. Kami terus menekan dan terpenting tidak banyak membuat salah passing," tuturnya. 

Berita Lainnya

Index