Klopp: Jangan Kritik Timnas Jerman Melulu, Biarkan Mereka Bermain

Klopp: Jangan Kritik Timnas Jerman Melulu, Biarkan Mereka Bermain

LIVERPOOL, RIAUREVIEW.COM -Timnas Jerman belum menunjukkan performa oke usai Piala Dunia 2018. Juergen Klopp mengkritik sikap media Jerman kaitannya dengan penampilan Die Mannschaft.

Jerman jeblok di Piala Dunia 2018. Mereka gagal lolos grup di Rusia setelah kalah dari Meksiko dan Korea Selatan.

Pada laga pertama setelah Piala Dunia 2018, Jerman bermain imbang 0-0 saat melawan Prancis. Oleh karena itu, kritikan pun kembali diucapkan untuk tim asuhan Joachim Loew itu.

Pelatih Liverpool asal Jerman, Klopp, menilai bahwa kritik media untuk Thomas Mueller dkk berlebihan. Timnas Jerman harus diberi waktu agar bisa tampil bagus lagi.

"Tidak. Andai saya merupakan pengikut dari tim nasional Jerman, saya tak akan mengatakan apapun. Karena anda (media), tak bisa terbiasa dengan itu," kata Klopp dilansir Omnisport dan detiksport.

"Untuk bisa menerima kenyataan tersingkir di babak grup Piala Dunia, sikap dari media dan seluruh negeri, sungguh gila. Pelatih harus menjelaskan sendiri, dia harus menjelaskan sepakbola ke seluruh negeri."

"Orang-orang sudah melakukan pendekatan ini selama 100 tahun dan itu tak berhasil. Jadi, buat saya itu berlebihan. Jadi, tenang saja. Biarkan mereka bermain sepakbola dan saya berjanji pada anda Jerman akan memenangi pertandingan lagi," dia menambahkan.

Jerman akan memainkan dua pertandingan lagi di jeda internasional bulan September ini. Mereka akan menjajal Peru di laga ujicoba, Senin (10/9) dinihari WIB. Empat hari setelahnya, Belanda yang akan dilawan di Europa Nation League.

Berita Lainnya

Index