Mancini: Dengan atau Tanpa Ronaldo, Portugal Tetap Tim Kuat

Mancini: Dengan atau Tanpa Ronaldo, Portugal Tetap Tim Kuat

LISBON, RIAUREVIEW.COM -Italia akan menghadapi Portugal yang tanpa Cristiano Ronaldo di UEFA Nations League. Meski demikian, Roberto Mancini tetap waspada.

Ronaldo absen dari timnas Portugal di jeda internasional kali ini. Penyerang berusia 33 tahun itu tengah fokus berlatih bersama klub barunya, Juventus.

Ronaldo sendiri adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di timnas Portugal (154). Ia juga merupakan top skorer sepanjang masa Portugal dengan 85 gol.

Tanpa Ronaldo, Portugal hanya bermain imbang 1-1 melawan Kroasia di laga persahabatan pada Kamis (6/9/2018) lalu. Portugal yang tertinggal lebih dulu kemudian menyamakan skor lewat gol Pepe.

Meski Ronaldo tak main saat Italia menghadapi Portugal di UEFA Nations League di Estadio Da Luz, Lisbon, Selasa (11/9/2018) dini hari WIB, Mancini bakal tetap waspada. Menurutnya, skuat Portugal dihuni pemain-pemain yang mumpuni.

"Mereka bagaimanapun adalah skuat yang menjuarai Piala Eropa 2016. Mereka lebih kuat bersama Ronaldo, tapi wajar kalau mereka mencoba bermain tanpanya," ujar Mancini seperti dilansir Football Italia dan detiksport.

"Kami menonton pertandingan mereka melawan Kroasia. Mereka mungkin tanpa Ronaldo, tapi ada Bruma (gelandang Portugal), yang pernah bekerja sama dengan saya di Galatasaray dan sangat berbahaya dalam serangan balik."

"Secara teknik, ada pemain-pemain berbakat dan saya pikir ini tidak banyak mengubah filosofi mereka," katanya menambahkan.

Berita Lainnya

Index