Pelatih India: Timnas Indonesia U-16 Efisien dan Cepat

Pelatih India: Timnas Indonesia U-16 Efisien dan Cepat

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Pelatih timnas India U-16 Bibiano Fernandes menganggap Timnas Indonesia U-16 punya keunggulan dalam serangan jelang pertemuan kedua tim pada laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9).

Timnas Indonesia U-16 vs India merupakan laga krusial bagi kedua tim. Hasil imbang akan cukup bagi kedua tim untuk lolos ke perempat final Piala Asia U-16 2018 dengan Indonesia lolos sebagai juara Grup C dengan keunggulan selisih gol.

Fernandes mengatakan timnya tidak ingin memaksakan hasil imbang melawan Indonesia. Pelatih 41 tahun itu mengatakan timnas India U-16 tetap mengincar kemenangan melawan tim Garuda Asia.

"Kami selalu bermain untuk menang dan kami juga akan melakukannya melawan Indonesia. Kami tahu bagaimana situasi di grup dan akan menguntungkan bagi kami jika menang. Kami tidak ingin bergantung pada hasil pertandingan lain," ujar Fernandes dilansir CNNIndonesia.

Fernandes mengakui bukan tugas mudah untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-16. Pelatih yang mengoleksi satu caps bersama timnas India itu menganggap tim asuhan Fakhri Husaini sebagai tim dengan serangan terbaik di Grup C.

"Timnas Indonesia U-16 adalah tim yang efisiden dalam serangan dan memiliki penyerang cepat yang mengandalkan kecepatan dalam melakukan serangan balik. Kami harus berada dalam level terbaik untuk bisa mengalahkan mereka," ucap Fernandes.

"Tim kami punya banyak kualitas dan hanya soal waktu sebelum orang-orang mengetahui keberadaan kami. Sepak bola tidak dimenangkan di atas kertas. Di lapangan kami sadar akan ancaman Indonesia dan kami siap menghadapi mereka," sambungnya.

Laga Timnas Indonesia U-16 vs India dijadwalkan digelar mulai pukul 19.45 WIB. 

Berita Lainnya

Index