Ini Saran Pelatih India untuk Indonesia di Laga Perempatfinal

Ini Saran Pelatih India untuk Indonesia di Laga Perempatfinal
Pelatih Timnas India U-16 Bibiano Fernandes

KUALA LUMPUR, RIAUREVIEW.COM -Timnas Indonesia dan India melaju ke perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Pelatih India, Bibiano Fernandes, memberi saran untuk Garuda Muda menatap 8 besar.

Indonesia dan India lolos dari Grup C dengan mengumpulkan poin 5, unggul satu angka atas Iran di posisi ketiga, dan empat angka dari Vietnam di posisi juru kunci.

Dalam pertandingan terakhir Grup C, Indonesia dan India berbagi poin. Laga di Stadion Nasional Bukti Jalil, Kamis (27/9/2018), selesai dengan skor akhir 0-0.

Indonesia akan menghadapi Iran atau Australia di pertandingan delapan besar. Fernandes meminta gaya bermain Indonesia yang mengandalkan serangan cepat bisa dipertahankan.

"Pertahankan gaya bermain yang saat ini, mereka luar biasa saat menyerang, saat mereka menguasai bola," kata Fernandes yang dilansir detiksport, seusai laga melawan Indonesia.

"Saya merasa tingkat kebugaran tim Indonesia 100 persen untuk bermain 90 menit. Pertahankan gaya bermain, semoga Indonesia bisa melaju," sambungnya.

Lebih lanjut lagi, Bibiano juga mengungkapkan betapa bahayanya pamain-pemain lini serang Indonesia, sampai tak mau lagi berhadapan dengan tim Merah-Putih di sisa turnamen.

"Saya tak mau bertemu Indonesia. Pemain saya mendapatkan banyak kartu. Mungkin bisa kartu merah. Mereka terlalu cepat. Tapi kami punya rencana untuk Bagus dan Supriadi. Selalu menyulitkan hingga harus dilanggar," kata Fernandes.

"Kami mencoba itu. Tapi mereka masih bisa lepas karena memang terlalu bagus. Mereka melakukan serangan bagus dengan sentuhan satu-dua dan penetrasi."

Berita Lainnya

Index