Job Fair Digelar di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unilak

Job Fair Digelar di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) dengan tema Pekanbaru Road to Campus digelar di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, (15/10/2018).

Acara yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Direktorat Penempatan Tenaga  Kerja Dalam Negeri, Kementerian Ketenagakerjaan RI tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan sejenis yang sudah dilakukan sebelumnya di dua perguruan tinggi. Hadir dalam pembukaan Job Fair ini Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnnati, SH., MH, Wakil Rektor II Erminasari, STP., MSc, Wakil Rektor III Dr.Eddy Asnawi, Jajaran Dekan dan Kepala Lembaga di Unilak. Sementara itu dari pemerintah kota Pekanbaru hadir asissten III Baharuddin, S.Sos., Msi, Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Pekanbaru Ir.Jhonny Sarikoen, MT dan Jajaran.

Dalam sambutanya Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati mengatakan menjadi kebanggaan bagi Unilak dapat terus mempromosikan di tengah masyarakat kami mendukung penuh kegiatan job fair bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam menekan angka pengangguran di Kota Pekanbaru, " kegiatan ini memfasilitasi para lulusan dan para pencari kerja sehingga dapat mempermudah dalam mencari  kesempatan pekerjaan," katanya.

Dilanjutkannya, pihaknya terus menggaungkan acara ini termasuk untuk mahasiswa Unilak sendiri  terutama para mahasiswa Unilak yang baru diwisuda pada hari Sabtu (13/10/2018) lalu. "Terimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja yang mempercayakan dan  menunjuk Unilak sebagai tempat penyelenggaraan ini," kata Rektor Unilak.

Salah satu pencari kerja, Sofia mengatakan acara ini sangat bermanfaat karena dapat membantu kami (Fresh Graduate) dalam mencari kerja dan dapat memilih pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Job Fair dibuka oleh walikota Pekanbaru yang di wakili oleh asissten III Pemko Pekanbaru, Baharuddin, S.Sos., MSi. Pada kegiatan yang digelar dua hari hingga Selasa (16/10/2018) terdapat 15 perusahanan peserta dengan 210 lowongan pekerjan dari berbagai bidang diantaranya perbankan, finance, pendidikan perhotelan dan lain-lain.

Berita Lainnya

Index