32 SMA dan SMK se-Riau Ikuti Kompetisi Futsal Fasilkom Unilak

32 SMA dan SMK se-Riau Ikuti Kompetisi Futsal Fasilkom Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk menjaring bibit altit futsal di Provinsi Riau dan sebagai kegiatan promosi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar dekan cup futsal SMA/SMK se-Riau di Gedung Basket komplek stadion Rumbai.

Kompetisi futsal yang diadakan ini berlangsung selama tiga hari (25-27/10) yang diikuti oleh 32 sekolah SMA dan SMK se-Riau. Beberapa sekolah bahkan berasal dari luar Pekanbaru diantaranya SMA 1 pangkalan kerinci, SMK 1 Minas, MAN 1 Kuansing, SMA 3 Tualang dan lain-lain, dari Pekanbaru yaitu, SMK 7, SMKN 5, SMA 5 Pekanbaru dan lain-lain.

Acara di buka langsung oleh dekan Fasilkom Unilak dengan melakukan tendangan pertama di lapangan futsal dengan partai pembuka mempertemukan sekolah SMA 1 Minas dan SMA 7 Pekanbaru dengan hasil  skor 1-1, Kamis(25/10).

Dekan Fasilkom Fajrizal SP M.Kom menyebutkan bahwa dekan cup ini pertama kali kita adakan dengan tujuan menjaring bibit atlit-atlit futsal yang ada di Riau, mempromosikan Fasilkom ke sekolah yang ada di Riau, menjalin silaturahmi antar sekolah dan meningkatkan semangat sportivitas dari siswa-siswa SMA/SMK.

"Peserta yang ikut 32 sekolah, antusias sekolah yang ingin ikut sangat banyak, melebihi kuota, bahkan beberapa sekolah minta sebagai tim cadangan agar dapat ikut kompetisi, tapi memang kita batasi karena persiapan yang hanya 3 minggu. Kedepannya fasilkom Unilak akan menggelar kompetisi futsal ini tiap tahun " ujarnya.

Di kompetisi futsal ini panitia menyediakan total hadiah 12 juta rupiah plus tropi dan juga memberikan penghargaan kepada top skor berupa uang tunai dan tropi.

Berita Lainnya

Index