Pemkab Rohil Raih Penghargaan 3 Proklim Utama dari KLHK RI Tahun 2018


ROHIL, RIAUREVIEW.COM -Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, menerima penghargaan program kampung iklim (Proklim) utama, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Dr Ir Siti Nurbaya MSc Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiluddin didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi S.Sos, Rabu (24/10/2018) bertempat di Auditorium manggala Wanabakti KLHK, Senayan Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, atas prestasi serta dukungannya dalam membina wilayah Kepenghuluan/Kelurahan, Dusun dan RT/RW di Kabupaten Rohil.

"Sejak digulirkannya program kampung iklim tahun 2012 lalu, Kabupaten Rokan Hilir sudah mendapatkan penghargaan 11 Proklim utama, yaitu, tahun 2012 1 lokasi, Tahun 2015 1 lokasi, Tahun 2016 3 lokasi, Tahun 2017 3 lokasi dan tahun 2018 3 lokasi," jelas Suwandi.

Tiga Penghargaan tersebut diberikan Menteri LHK kepada Dusun Cibaliun Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya sebagai Proklim utama, kemudian RW.08, Desa Balai Jaya Kota, dan RW.07 Desa Balai Jaya Kota Kabupaten Rohil, Provinsi Riau.

Selain Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, penghargaan juga diterima oleh 46 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota se-indonesia dan 9 Pemerintah Provinsi.

Sementara itu Wakil Bupati Jamiluddin menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir memberikan apresiasi kepada pembina proklim kabupaten, selama ini perusahaan penggiat proklim yang secara terus menerus melaksanakan mitigasi adaptasi melalui proklim.

“Mudah mudahan dengan prestasi yang selama ini diperoleh akan memotivasi semua pihak dalam mengembangan proklim di masing-masing wilayah di Kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya. (Arf).



TULIS KOMENTAR