Masyarakat Bisa Beri Komentar Terhadap Pelayanan BPN

Masyarakat Bisa Beri Komentar Terhadap Pelayanan BPN
H Subiakto, SH

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Untuk memperkuat zona integritas kepuasan pelayanan masyarakat di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bengkalis. Masyarakat bisa secara langsung mengakses dan memberikan komentar terhadap pelayanan di BPN sebagai ujung tombak pelayanan pada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Hal itu disampaikan Kepala BPN Bengkalis H Subiakto didampingi Kepala Urusan Umum BPN Daniel Tiopan, Senin (26/11/2018). Zona integritas kepuasan pelayanan masyarakat ini bisa diakses melalui barcode atau scan dan kode QR di ponsel android, ataupun smartphone.

“Setiap masyarakat bisa mengakses barcode itu dipintu masuk kantor pelayanan BPN Bengkalis, Alhamdulillah program ini sudah berjalan. Setiap masyarakat yang masuk ke pintu pelayanan, kita sarankan masuk dalam barcode tersebut, mereka (masyarakat) bisa memberikan jawaban atas pelayanan BPN,”kata Daniel Tiopan.

Dikatakannya, akses barcode itu langsung diketahui secara nasional. Jikapun masyarakat menjawab tidak puas, maka akan terlihat dari persentasenya. Akan tetapi, hari ini khusus di BPN Bengkalis, tingkat kepuasan pelayanan masyarakat sudah mulai naik persentasenya.

“Ini sama dengan poling kepuasan pelayanan. Hampir seluruh BPN di kabupaten/kota menerapkannya. Untuk Kabupaten Bengkalis tidak kalah dengan kabupaten/kota lainnya di Riau,”paparnya.

Selain itu, sambungnya. Beberapa fasilitas penunjang kantor juga menjadi pedoman BPN. Mulai dari ruang pelayanan, kemudian ruang tunggu pelayanan, serta sarana MCK akan tetap dikembangkan.

“Kekurangan kita tetap akan kita penuhi, termasuk ruang tunggu penyandang disabilitas. Ini yang menjadi catatan dan tugas soal pelayanan, jika soal administrasi BPN Bengkalis sudah berbenah dari awal sebelum program ini digulirkan,”terangnya.

Berita Lainnya

Index