Truk Lindas Kernetnya hingga Tewas di Riau

Truk Lindas Kernetnya hingga Tewas di Riau
Ilustrasi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Arianto Manurung (52), warga Kabupaten Pelalawan, Riau, tewas setelah keluar dari truk yang disopiri anaknya. Korban berencana mengganjal ban truk karena mengetahui rem truk tersebut blong.

"Korban saat itu mau keluar berniat untuk mengganjal ban truk karena rem blong. Tapi saat akan keluar, dia terpeleset dan terjatuh saat buka pintu. Akhirnya tergilas oleh ban truk yang disopiri anaknya sendiri," kata Kapolsek Lirik AKP Yudi Setiawan yang dilansir detikcom, Rabu (28/11/2018).

Yudi menjelaskan kecelakaan tunggal ini terjadi di jalan lintas timur di Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Truk kol disel ini sedang membawa pupuk dengan mengarah dari Inhu ke Kabupaten Pelalawan.

"Saat jalan menurun, korban mengetahui jika rem blong. Sopirnya anaknya sendiri, Carles Manurung (26)," kata Yudi.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (27/11) pukul 18.00 WIB. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata sopir truk yang tidak lain adalah anak korban sendiri tidak memiliki SIM.

"Sopirnya tidak memiliki SIM dan tidak juga membawa STNK truk," kata Yudi.

Kendati remnya saat itu blong, kata Yudi, akhirnya truk ini berhenti sendiri yang posisinya keluar dari badan jalan. 

"Truk itu sendiri tidak mengalami kecelakaan atau nabrak kendaraan lainnya. Anak korban masih trauma atas peristiwa ini. Kalau sudah normal, nanti akan kita mintai keterangan lebih lanjut," tutup Yudi.    

Berita Lainnya

Index