Ini Dia 87 Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik

Ini Dia 87 Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV berlangsung di lantai IV kantor Bupati Bengkalis, Rabu (28/11/2018). Setidaknya ada sekitar 78 pejabat eselon IV (pengawas) dan 9 pejabat administrator yang diambil sumpah jabatan dihadapan Sekdakab Bengkalis H Bustami HY.

Pejabat Administrator  tersebut diantaranya, Agusrizal menjabat Sekretaris Satpol PP. Irwandi Ibrahim menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Abdul Kabir menjabat Kabid Pemberdayaan Perikanan Dinas Perikanan dan Kelautan. 

Selanjutnya Eka Hariyanti, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha RSUD Bengkalis. Suiswantoro, Kabid Pelayanan RSUD Bengkalis. Randi Vernanda, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan. Busyaril, Kabid Kabid Perizinan dan Kelembagaan Koperasi UMKM.

Ediyarsyah dipercaya sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan. Kusnen selaku Kabid Pengembangan Koleksi, Pengeloaan dan Konservasi Bahan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang dibaca Sekretaris Daerah H Bustami HY mengatakan, tiga hal yang harus dilakukan para pejabat yang baru dilantik pertama, rendah hati dalam menjalankan amanah.  Melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri, serta melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi tinggi hati.

Kedua, loyalitas dalam menjalankan amanah. Aparatur Sipil Negara harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis.

Ketiga, kesediaan menerima dengan lapang dada aneka kritik yang membangun maupun kritik yang memojokkan, serta senantiasa mejalin kerjasama yang baik terhadap staf maupun stakeholder

“Perlu diingat bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak, konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi,” pesan Amril.

Menurutnya lagi, kepada pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas pokok dan fungsi  jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas. Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadikan pelantikan ini sebagai penghayatan yang menyentuh nurani dan kesungguhan akan membentuk pribadi yang sadar akan amanah dan tanggung jawab sehingga hampir tidak ada celah untuk berbuat ingkar terhadap ikrar yang telah diucapkan,” ujar Amril.

Amril juga mengucapkan selamat, taniah dan sukses kepada seluruh pejabat yang dilantik, dengan menaruh harapan selaku Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta harapan seluruh masyarakat kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Turut hadir pada acara tersebut, Asisten I dan III Setda Kabupaten Bengkalis, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis, beserta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(pmc)

Pejabat Administrator (Eselon III) yang Dilantik

1. Agusrizal, SE, M.Hum, menjabat Sekretaris Satpol PP Bengkalis

2. Irwan Ibrahim, menjabat Kabid Pengelolaan Pasar (Didagperin) Bengkalis

3. Abdul Kadir, menjabat Kabid Pemberdayaan Perikanan (Dinas Perikanan dan Kelautan) Bengkalis

4. Eka Hariyanti, menjabat Kabag Tata Usaha RSUD Bengkalis.

5. Suiswantoro, menjabat Kabid Pelayanan RSUD Bengkalis.

6. Randi Vernanda, menjabat Kabid Pembinaan SMP Disdik Bengkalis

7. Busyaril, menjabat Kabid Perizinan dan Kelembagaan Koperasi UMKM Bengkalis

8. Ediyarsyah, menjabat Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes Bengkalis.

9. Kusnen, menjabat Kabid Pengembangan Koleksi, Pengelolaan dan Konversi Bahan Perpustakaan (Dinas Perpustakaan dan Arsip) Bengkalis.

 

Sumber : Diskominfotik Bengkalis.

Berita Lainnya

Index