Barcelona Jadikan Villareal Alat ke Puncak Lagi

Barcelona Jadikan Villareal Alat ke Puncak Lagi

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Barcelona berhasrat kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Laga dengan Villarreal menjadi momentum untuk merealisasikannya. 

Performa Barcelona di liga sempat turun. Mereka dikalahkan Real Betis 3-4, kemudian ditahan imbang Atletico Madrid 1-1.

Dua hasil itu memaksa Barca turun ke peringkat kedua disalip oleh Sevilla. Kini, Barca ada di urutan kedua dengan nilai 25 poin, berjarak satu angka dengan Sevilla. 

Bertekad kembali ke puncak, Barca pun ngotot untuk meriah kemenangan atas Villarreal, Senin (3/12/2018) dini hari WIB. Apalagi, mereka bermain di kandang, Camp Nou. 

Barca memiliki modal meyakinkan menjelang laga itu. Tim Catalan itu tak pernah dikalahkan The Yellow Submarines dalam enam laga terakhir (empat kali menang dan dua kali seri). Villareal juga terseok-seok musim ini dengan masih tertinggal di urutan ke-17. 

Kendati lebih diunggulkan, pelatih Barca, Ernesto Valverde, tak menyepelekan laga itu. Dia justru akan berhati-hati. 

"Saya harus memikirkan hal yang paling mengkhawatirkan diri saya. Tapi, saya lebih tertarik untuk mengembalikan tim ini ke puncak tabel klasemen, karena kami selalu menjadi pemimpin setiap pekan," katanya seperti dikutip Sport.es dan detiksport.

"Akan selalu ada kritik. Itu bukan hal baru. Tapi, hal yang paling saya khawatirkan sekarang adalah kemenangan menghadapi Villarreal. Kalaupun ada kekhawatiran, yaitu laga berikutnya dan pemulihan cedera pemain. Ditambah keluar hidup-hidup dari konferensi pers ini," Valverde berkelakar.

Berita Lainnya

Index