Bapenda Apresiasi Wajib Pajak yang Taat Aturan

Bapenda Apresiasi Wajib Pajak yang Taat Aturan

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki tugas serta kewenangan dalam mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis terus memantapkan langkah untuk mendekati para wajib pajak (WP).

Melalui agenda tahunan pencabutan undian Surat Tanda Terima Sementara (STTS) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Pedesaan dan Perkotaan (P2) berhadiah puluhan juta rupiah. Undingan STTS PBB-P2 ini berlangsung, Senin (26/11/2018) di halaman kantor Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau.

Undian dalam bentuk rangsangan dan reward kepada WP ini dinilai masyarakat sangat efektig untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap WP, terutama PBB-P2 di Kabupaten Bengkalis, terutama di wilayah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan yang merupakan jalur lintas padat penduduk.

Undian berhadiah itu dihadiri oleh seluruh  kepala desa (Kades) se-Kecamatan Bathin Solapan, dan Lurah di Kecamatan Mandau. Undian pertama sekali di cabut oleh Camat Mandau yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandau Mohamad Rusidy, S,STP, M

Mohamad Rusidy dalam sambutan tertulisnya mengatakan, masyarkat WP terutama PBB-P2 di wilayah Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau ini hingga saat ini tingkat kesadaran serta partisipasinya cukup besar. Melalui kesadaran yang tertanam perlu diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, untuk optimalisasi PAD dan sumber pendapatan daerah.

“Perlu saya garis bawahi, kesadaran partisipasi membayar pajak PBB kita sudah baik hari ini,maka kita wajib bangga atas pembangunan Infrastrukture fisik dan nonfisik oleh pemerintah daerah di sekeliling kita, namun yang tidak kalah pentingnya adalah bagi petugas pajak PBB dan depcolektor pajak untuk meng-update data-data wajib pajak dengan sempurna,”katanya Mohamad Rusidy.

Menurutnya lagi, petugas pajak PBB-P2 diharapkan jangan hanya mampu dan bisa copy paste data masyarakat wajib pajak. Upayakan data yang didapat bisa uptudate (akurat), sehingga bisa dipertangungjawabkan secara cermat dan bijak.

“Mari sama-sama kita benahi data wajib pajak ini secara bersama-sama untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis. Saya berharap jangan ada lagi data wajib pajak yang ganda untuk tahun-tahun berikutnya,”pesannya.

Sementara itu, Lurah Talang Mandi, Kecamatan Mandau Andik Suwanto, ST mengutarakan, sebagai tuan rumah pelaksanaan undian STTP PBB-P2 tentunya berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses, sesuai dengan maksud dan tujuan kegiatan.

“Sebagai tuan rumah pembagian hadiah WP PBB-P2 tahun 2018 mengalami peningkatan, khususnya di Kelurahan Talang Mandi yang mencapai 8 persen, itu artinya masyarakat sudah mulai menyadari manfaatnya dari pajak yang dibayarkan,”tuturnya.

Dalam kegiatan itu tampak sejumlah pejabat struktural, pengawasan dan teknis. Termasuk diantaranya Kepala Bapenda Bengkalis H Imam Hakim, SP. M.Si, diwakili Kabid Pengendalian dan Pengembangan PBB Daerah, Indrawati SH. Kemudian, Ramlan, SH selaku pejabat teknis.

Galeri Foto

TEKS FOTO : Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP,M.Si yang diwakili menyerahkan hadiah kepada pemenang undian Surat Tanda Terima Sementara (STTS) Pajak Bumi Bangunan (PBB) Pedesaan dan Perkotaan (P2), Senin (26/11/2018) di halaman kantor Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Narasi dan Foto : Abadi, Amd.

Berita Lainnya

Index