Napoli: Gol Liverpool Seharusnya Bisa Dihindari

Napoli: Gol Liverpool Seharusnya Bisa Dihindari

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Napoli tersingkir dari Liga Champions usai kalah 0-1 dari Liverpool. Kalidou Koulibaly menilai gol tersebut seharusnya bisa dihindari.

Napoli kalah 0-1 di Anfield, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB karena gol Mohamed Salah di menit ke-34. Satu gol itu pula yang membuat Partenopei terdepak karena cuma menempati posisi tiga Grup C.

Paris Saint-Germain lolos sebagai juara grup dengan 11 poin, disusul Liverpool dengan sembilan poin. Napoli kalah produktivitas gol dari Liverpool meski sama-sama mengoleksi sembilan poin.

Yang tak kalah mengecewakan untuk Napoli selain tersingkir usai sempat memimpin klasemen adalah soal gol Salah. Bek Napoli Kalidou Koulibaly percaya gol itu sangat bisa dihindari.

Pada gol Liverpool, mulanya seorang pemain Napoli yakni Mario Rui sudah menempel Salah. Tapi kemudian Rui melepaskan penjagaan terhadap Salah karena merasa terjadi pelanggaran dan memintanya kepada wasit.

Tapi tak ada peluit dan Salah pun merangsek lalu menghadapi Koulibaly. Hanya saja Koulibaly kalah langkah dan Salah bisa membuka ruang, lalu menaklukkan David Ospina dengan sepakan mendatar ke celah dua kaki kiper Napoli tersebut.

"Ini merupakah laga yang sangat penting. Kami tahu Liverpool harus menang dan kami datang ke sini dengan ide yang sama, kami harus mengalahkan mereka di kandang tapi sedikit lebih kesulitan," kata Koulibaly kepada Sky Sport Italia.

"Kami kebobolan gol yang sebenarnya bisa dihindari dan tidak bisa membalas. Ada ketegangan, terutama selepas gol. Tapi kami juga punya kepercayaan diri bahwa kami punya skuat untuk mendapatkan hasil dan sudah sangat nyaris, terutama di akhir pertandingan," imbuhnya seperti dilansir Football Italia dan detiksport.

Kini Napoli turun level ke Liga Europa. Kompetisi ini akan dijadikan momen penebusan usai kegagalan di Liga Champions.

"Kami sebelumnya berharap lolos, tapi sekarang kami akan memberikan segalanya di Liga Europa. Kami akan melakukan segalanya untuk Liga Europa dan berharap melaju sampai titik terakhir. Kalau kami menjaga keyakinan itu, kami bisa memenangi sesuatu yang penting," tandas bek internasional Senegal ini.

Berita Lainnya

Index