Lucas Moura Pahlawan Tottenham, tapi Jangan Lupakan Harry Kane

Lucas Moura Pahlawan Tottenham, tapi Jangan Lupakan Harry Kane

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Lewat golnya, Lucas Moura menentukan langkah Tottenham Hotspur ke babak 16 besar Liga Champions. Namun ada peran besar Harry Kane dalam perjalanan Tottenham.

Tottenham menghadapi tantangan berat untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Mereka harus mengupayakan kelolosannya di markas Barcelona.

Bertanding di Camp Nou, Rabu (12/12) dini hari WIB, Tottenham tertinggal dari Barca nyaris di seluruh pertandingan usai Ousmane Dembele membawa tuan rumah unggul cepat di menit ketujuh. Tottenham baru bisa menyamakan skor di menit ke-85 lewat gol Moura.

Hasil imbang 1-1 itu sudah cukup untuk meloloskan Tottenham ke babak 16 besar. Sebab di saat bersamaan, Inter juga cuma bermain imbang 1-1 dengan PSV Eindhoven.

Ini jadi kali ketiga Tottenham lolos ke babak 16 besar dari empat kali partisipasinya di Liga Champions. The Lilywhites cuma gagal pada 2016/2017.

Meski Moura jadi pahlawan di Camp Nou, namun peran Kane juga tak kalah besar. Striker internasional Inggris itu menyumbang assist untuk gol Moura.

Lewat assist-nya itu, Kane menegaskan peran pentingnya untuk Tottenham di Liga Champions. Kini Kane sudah terlibat dalam 16 gol Tottenham dalam 16 kali penampilannya di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu (13 gol dan tiga assist).

Di Liga Champions musim ini, Kane mencetak empat gol dan satu assist. Dua di antaranya ia buat saat membawa Tottenham membalikkan keadaan untuk menang 2-1 atas PSV di matchday 4.

"Kami punya cukup banyak peluang, cuma tidak jadi gol, tapi kami maju terus dan dapat gol. Kami masih terus mencoba bikin gol, kami tidak yakin skor di laga lain," ucap Kane yang dilansir detiksport.

"Kami cuma sangat senang bisa lolos. Hasil imbang di markas Barcelona bukan hasil yang buruk," katanya.

Dengan hasil imbang di markas Barca, Tottenham lolos sebagai runner-up Grup B. Meski punya jumlah poin sama dengan Inter (8), Tottenham berhak lolos berkat keunggulan head-to-head gol tandang.

Berita Lainnya

Index