Diterpa Isu Pemecatan atau Tidak, Spalletti Akan Selalu di Bawah Tekanan

Diterpa Isu Pemecatan atau Tidak, Spalletti Akan Selalu di Bawah Tekanan

MILAN, RIAUREVIEW.COM -Luciano Spalletti tak peduli dengan kabar pemecatan yang mulai menerpanya. Pelatih Inter Milan itu menyadari posisinya akan selalu ada dalam sorotan.

Inter sedang sulit menang dalam satu bulan terakhir. Hanya satu kemenangan yang dibukukan Nerazzurri dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Yang terakhir berakibat fatal terhadap perjalanan mereka di Liga Champions. Cuma bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven, Inter pun tersingkir dari Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa.

Situasi itu membuat posisi Spalletti di kursi pelatih disebut-sebut mulai tidak aman. Dalam beberapa hari terakhir, mulai muncul nama-nama yang digosipkan jadi kandidat pengganti Spalletti seperti Antonio Conte, Diego Simeone, sampai Jose Mourinho.

Namun Spalletti santai saja menghadapi rumor soal masa depannya itu. Tak merasa terganggu dengan gosip soal pemecatannya, Spalletti juga sadar bahwa ia akan selalu disorot.

"Saya sudah merasa di bawah tekanan meski kami lolos (dari fase grup Liga Champions)," ujar Spalletti dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia dan detiksport.

"Anda selalu diawasi, sejauh yang saya tahu, suatu hari ketika kita punya lebih banyak waktu saya akan cerita soal karier saya menuju Inter, itu cerita yang indah."

"Rumor tidak mengganggu saya, mungkin dukungan yang ingin mereka berikan mengusik saya, karena jika seseorang ingin memberi dukungan berarti mereka ingin membantu, tapi di saat bersamaan mereka bilang Anda tidak bisa melakukannya sendiri."

"Katakan saja saya lebih kesal dengan apa yang ingin Anda susupkan dengan menuliskan soal rumor ini," katanya.
 

Berita Lainnya

Index