Unilak Dikunjungi oleh Universitas Islam Indragiri Tembilahan

Unilak Dikunjungi oleh Universitas Islam Indragiri Tembilahan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian di lingkungan kampus, Universitas Lancang Kuning (Unilak) dikunjungi oleh delegasi dari Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan yang dipimpin langsung oleh Rektor Unisi Dr. Najjamudin, Lc., MA dan didampingi Wakil Rektor III, di gedung Rektorat lantai III Unilak, Senin(17/12). Kedatangan Rektor Unisi bertujuan untuk menindaklanjuti surat yang sudah dilayangkan ke Unilak yang bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan Unilak.

Pertemuan berlangsung selama hampir satu jam, dari Unilak langsung dipimpin oleh Rektor Dr. Hasnati. Rektor Unisi Dr. H. Najamuddin, Lc., MA menyampaikan keinginan untuk belajar dari Unilak atas prestasi yang telah diraih sehingga Unilak menjadi universitas yang telah banyak meraih prestasi dan masuk universitas tingkat Nasional. "Kalau dilihat dari sejarah berdirinya Unisi dan Unilak memiliki kesamaan, oleh karena itu kami ingin belajar banyak dari keberhasilan yang telah diraih Unilak", ujar Dr. Najamuddin.

Penandatangan MoU ini langsung dilakukan oleh dua pimpinan univeristas, MoU dilakukan dalam bidang penelitian, pendidikan dan pengadian yang berlangsung selama 5 tahun.

Sebelum penandatangan MoU, Rektor Unilak Dr. Hasnati menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan keinginan untuk belajar dari keberhasilan yang telah diraih Unilak. Keberhasilan Unilak hari ini merupakan perjuangan dan usaha yang sungguh-sungguh dari seluruh civitas akademika Unilak. Unilak yang didirikan oleh Pemerintah Provinsi Riau tahun 1982, awalnya hanya memiliki 5 Fakultas.

Pada tahun 2018 ini Unilak telah memiliki 9 Fakultas yang terdiri dari 21 Program Studi termasuk 2 program Pascasarjana yaitu, Magister Manajemen (MM) dan Ilmu Hukum (MH). Semoga kerjasama ini dapat segera ditindaklanjuti dengan berbagai MoA agar dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, ujar Rektor.

Berita Lainnya

Index