Remaja yang Terseret Ombak Sawarna Banten Ditemukan Tewas

Remaja yang Terseret Ombak Sawarna Banten Ditemukan Tewas
Ilustrasi

SAWARNA, RIAUREVIEW.COM -Remaja asal Bogor, Agung Rafanjani (16) ditemukan tewas di pantai Pasir Putih Sawarna, Bayah, Lebak. Korban sebelumnya dinyatakan hilang akibat terseret ombak pantai selatan pada Kamis (20/12) kemarin. 

"Sudah ditemukan, korban ditemukan di pinggir pantai sekitar 300 meter dari TKP dan langsung dibawa ke kantor kelurahan untuk diserahkan ke keluarga korban," kata Kepala Kantor Basarnas Banten M Zaenal Arifin yang dilansir detikcom, Lebak, Banten, Jumat (21/12/2018). 

Korban, katanya sempat berenang di Pasir Putih Sawarna bersama 60 rekan sekolahnya. Namun, karena kurang waspada, korban terseret ombak. Rekannya kemudian panik dan langsung melapor ke penjaga pantai. 

"Karena kurang waspada terseret dan kebawa arus, mereka kebetulan rombongan wisatawan," ujarnya. 

Makanya, ia memberikan imbauan bagi wisatawan yang akan menikmati pantai, khususnya di libut Natal dan Tahun Baru, agar waspada. Personel Kantor Basarnas Banten, juga membantu pengamanan wilayah pantai mulai dari Merak, Anyer, Carita sampai wilayah selatan di Lebak dan Pandeglang. 

"Kita imbau menjaga keselamatan khususnya saat liburan tahun baru," paparnya. 

Beberapa objek pantai, khusus di Anyer yang perlu diwaspadai antara lain, pantai Sambolo yang relatif ramai saat tahun baru. Juga pantai Karang Bolong yang memiliki kontur pantai didominasi karang. Tahun lalu, karena kurang waspada, ada dua kejadian di sekitar pantai tersebut. 

"Mudah-mudahan tahun ini nggak sampai ada kejadian," tegasnya.    

Berita Lainnya

Index