Surau Nurul Falah Tuan Rumah MTQ ke-X Tingkat Desa Senggoro

Surau Nurul Falah Tuan Rumah MTQ ke-X Tingkat Desa Senggoro

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Pelaksanaan MTQ ke-X tinggal Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis dilaksanakan di Surau Nurul Falah, Jalan Bantan. Hal itu diputuskan melalui Rapat Pembentukan Panitia MTQ, Sabtu (22/12/2018) malam.

Keputusan itu disepakati melalui rapat yang berlangsung di Surau Nurul Falah dan dihadiri Kepala Desa Senggoro Basrah, Pengurus LPTQ Desa Senggoro H. Nurkholis, kemudian seluruh pengurus 10 masjid dan 4 mushalla (surau) di Desa Senggoro serta tokoh masyarakat, pemuda serta alim ulama di Desa Senggoro.

Kepala Desa Senggoro Basrah pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Desa Senggoro hari ini dinilai sedikit terlambat, dikarenakan sesuatu kesibukan dimana dirinya baru saja pulang menunaikan ibadah umroh.

Meskipun sedikit terlambat, sambung Basrah, kegiatan tahunan ini diharapkan bisa terlaksana di minggu kedua Januari 2019. Untuk mengejar persiapan MTQ ke-X ini, maka secepatnya dibentuk kepanitiaan kegiatan, sehingga MTQ ke-X di Surau Nurul Falah bisa terlaksana dengan hasil yang baik.

“Saya berharap masyarakat setempat atau dilingkungan Surau Nurul Falah, baik RT dan RW serta masyarakatnya bisa membantu dan bergotong royong untuk menyukseskan kegiatan MTQ ke-X ini, karena untuk pelaksanaan hari ini sudah diserahkan kepada LPTQ Desa Senggoro, sekaligus membantuk panitia,” kata Basrah.

Basrah menjelaskan, untuk pelaksanaan MTQ ke-X Tahun 2018 ini, desa menyiapkan anggaran sebesar Rp 50 juta. MTQ ini secara bergiliran dilaksanakan di seluruh Masjid dan Mushalla di Desa Senggoro dan tahun lalu itu sudah pernah dilaksanakan, akan tetapi kegiatannya berupa STQ dengan cabang yang dipertandingkan terbatas.

“Untuk memotivasi masyarakat dalam penyelenggaraan nantinya juga melibatkan masyarakat melalui hadiah doorprize, maka dari itu perlu dibahas bersama kepanitiaan agar bisa berbagi tugas dalam pelaksanaan nantinya,”paparnya lagi.

Dikempatan itu juga seluruh undangan yang hadir masuk dalam kepanitiaan MTQ, melalui kesepakatan bersama ditunjuk Darusslam sebagai Ketua Panitia MTQ ke-X Tingkat Desa Senggoro. Darussalam merupakan Ketua Pengurus Surau Nurul Falah. Kemudian dibantu Wakil Ketua Panitia Drs. Suwarto, Sekretaris Zulkifli, dan Bendahara Syamsul alias Cut.(ab)

Berita Lainnya

Index