Kwarcab Pramuka Bengkalis Gelar Diklat Pramuka

Kwarcab Pramuka Bengkalis Gelar Diklat Pramuka
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis Kak H. Umran, secara resmi membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis Kak H. Umran, secara resmi membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis. Diklat tersebut dilaksanakan dari tanggal 25-28 Desember 2018 di Bumi Perkemahan Pramuka-Kelapapati Darat.

Untuk peserta Diklat, Kwarcab mengikutsertakan 21 peserta putra dan 19 peserta putri dari 7 Kwartir Ranting dan SMA/MA serta perguruan tinggi di Bengkalis. Pembukaan Diklat ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Ketua Kwarcab Bengkalis didampingi Wakil Ketua Kwarcab Bengkalis Kak Muhammad Fadhli.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini, bertemakan “Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Kubhaktikan”. Selain Diklat Pramuka, kegiatan itu juga akan di isi dengan pendidikan dan pelatihan di BPBD Bengkalis, RSUD Bengkalis, dan Dinas Damkar Bengkalis.

Kak Umran panggilan akrab Ketua Kwarcab Bengkalis ini dalam sambutannya mengatakan, aksi pramuka peduli merupakan kegiatan bakti bersama masyarakat, pemerintah, serta lembaga swadaya masyarakat dan organisasi masyarakat yang terintegrasi dengan gerakan pramuka agar dapat mengembangkan sumber daya masyarakat dalam penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup.

“Gerakan pramuka meripakan organisasi pendidikan yang selama ini banyak melakukan kegiatan bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat sebagai wujud pengalaman satya dan darma pramuka,” tutur kak Umran.

Menurutnya lagi, sesuai harapan setelah pelaksanaan diklat ini berlangsung seluruh peserta dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Kwaran dan Gugus Depan se-Kwarcab Bengkalis. (pmc)

Berita Lainnya

Index