2019, Ini Desa yang Laksanakan Pilkades Serentak

2019, Ini Desa yang Laksanakan Pilkades Serentak
Bupati bengkalis Amril Mukminin melantik 6 Kepala Desa.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sukses melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pemilukades) serentak Gelombang II, 31 Oktober 2018 lalu. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis kembali menyusun jadwal Pemilukades serentak gelombang III di Tahun 2019 mendatang.

Kesuksesan DPMD Kabupaten Bengkalis ini terbukti setelah dilantiknya 32 kepala desa (Kades) terpilih bulan ini secara bertahap dari tanggal 18 – 28 Desember 2018. Kepala DPMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi mengatakan, di Tahun 2019 mendatang dijadwalkan juga pelaksanaan Pemilukades serentak gelombang III untuk 10 desa.

“Ya, Alhamdulillah Pemilukades serentak gelombang II sudah tuntas dan kepala desa terpilih sudah dilantik. Kemudian, di Tahun 2019 ini juga kita sedang menyusun tahapan berikut untuk Pemilukades gelombang III. Ada 10 desa yang akan melaksanakan,”kata Yuhelmi, Jumat (28/12/2018).

Ia menjelaskan, untuk 10 desa itu nantinya akan diproses, setelah melalui proses dan tahapan maka akan dilaksanakan secepatnya di Tahun 2019. Seperti biasanya, proses atau tahapan berlangsung diakhir-akhir masa jabatan.

“Dari hasil inventarisir kita itu 10 desa, tapi di kecamatan mana saya belum bisa sebutkan. Namun demikian nanti setelah berproses baru bisa kita sampaikan,”tandasnya.

Berita Lainnya

Index