Desember Boleh Dingin, Liverpool Tetap Panas

Desember Boleh Dingin, Liverpool Tetap Panas

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Desember tetaplah Desember di Inggris, dinginnya menusuk. Tapi Liverpool justru makin panas dan membara.

Liverpool baru saja menutup tahun dengan hasil yang mengesankan. 'Si Merah' menang telak 5-1 atas rivalnya dari London, Arsenal, di Anfield, Minggu (30/12/2018) dinihari WIB.

Hasil itu sekaligus memastikan Liverpool melalui Desember dengan amat mulus. Di pelukan musim dingin -- suhu udara rata-rata 5 derajat celcius-- skuat besutan Juergen Klopp tersebut tampil panas untuk memenangi seluruh delapan pertandingan yang dipunya.

Tujuh kemenangan dipetik di Premier League, yakni atas Everton, Burnley, Bournemouth, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Newcastle United, dan Arsenal. Sementara satu lainnya di Liga Champions, kala menumbangkan Napoli.

Kemenangan atas Napoli meloloskan Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions, sementara tujuh kali tiga poin di liga mengukuhkan anak-anak Merseyside di puncak Premier League. Liverpool kini memimpin klasemen dengan 54 poin dari 20 laga.

Mohamed Salah dkk belum sekalipun kalah, memetik 17 kemenangan dan tiga kali berimbang. Mereka sudah unggul sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang kalah dari Wolverhampton pada Sabtu (29/12). Liverpool juga unggul 10 poin dari Manchester City yang baru bertanding lawan Southampton, Minggu (30/12) malam nanti.

Bukti lain akan performa Liverpool yang sedang membara adalah dalam delapan pertandingan di Desember, mereka cuma kemasukan tiga gol dan lima kali clean sheet. Di periode itu, Liverpool mencetak total 23 gol! Hampir mencapai rata-rata tiga gol per laga.

Maka pergantian tahun tak bisa lebih manis lagi untuk Liverpool.

"Fans berpikir kami dalam performa terbaik dan akan gila kalau mereka tak berpikir kami dalam momen bagus, jelas gila. Beberapa dari mereka jelas sedang berlibur saat ini, jadi mungkin malam tahun baru akan sedikit lebih heboh di Liverpool," ujar Klopp yang dilansir detiksport.

"Semoga saja tak terlalu berisik sih, karena anjing saya tak menyukainya. Tapi ya mungkin malam tahun baru kali ini akan sedikit lebih berisik. Nikmati ini, fans, dan lakukan yang kalian suka. Tapi siaplah lagi pada 3 Januari nanti. Itu saja permintaan saya," tandas Klopp.

Usai Arsenal, Liverpool ditunggu laga tandang kontra Manchester City, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB pada pertandingan pertama di 2019.

Berita Lainnya

Index