Bupati dan Sekda Silahturahmi ke BPK-RI Perwakilan Pekanbaru

Bupati dan Sekda Silahturahmi ke BPK-RI Perwakilan Pekanbaru

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY bersilaturahmi ke Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Riau, kedatangan beliau disambut langsung oleh Kepala Perwalikan BPK-RI Thomas Ipoeng Andjar Wasita dan Kepala Subauditorat Riau II, Jhony Indra Kencana bertempat di Gedung BPK-RI Riau Jl. Sudirman Pekanbaru, Rabu (9/1/2019).

Kedatangan beliau selain bersilaturahmi juga membahas tentang penguatan tupoksi Inspektorat dan fokus membahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Pada saat acara nanti kami akan membahas 2 fokus pada LKPD, yang pertama, tentang Kapitalisasi Bupati dan kedua, aset tetap tanah dibawah jalan, yang nantinya BPKAD akan berkolaborasi dengan Dinas PU.

"Kami berharap pengumpulan hasilnya nanti bisa dikumpulkan diakhir Januari atau pertengahan Februari" tutupnya.

"Maksud dari kedatangan kami beserta rekan-rekan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk bersilaturahmi, dan selanjutnya kami juga meminta saran, masukan dan bimbingan,”kata Amril lagi.

Mendengar maksud tersebut Kepala BPK-RI memberikan saran kepada Bupati Bengkalis. Beliau mengatakan agar ada penguatan kapasitas dan kapabilitas Inspektorat dalam melaksanakan tupoksinya, sehingga Inspektorat nanti dapat mem-filter sebelum masuk ke BPK.

"Kemudian, kami akan mengumpulkan seluruh Kepala BPKAD, Inspektorar serta Dinas PUPR Kab/Kota se-Riau. Dengan maksud memantau perkembangan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)" sambung Ipoeng.

Terlihat hadir mendampingi Bupati dan Sekda, Plt. Asisten Administrasi Umum Maryansah Oemar, mantan Inspektur Kabupaten Bengkalis Suparjo, Kepala BPKAD Aulia. Kepala Bapenda Imam Hakim, Plt Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, Kepala Bagian Umum Alfakhrurrozy, Kepala Bagian Humas Muhammad Fadhli. (ab)

Berita Lainnya

Index