Wagubri dan Bupati Bengkalis Hadiri Peresmian MTSN 4 Bengkalis

Wagubri dan Bupati Bengkalis Hadiri Peresmian MTSN 4 Bengkalis

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kamis (10/1/2019) pagi, menghadiri peresmian Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Bengkalis, di Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan.  Sebelum dinegerikan, MTs tersebut bernama MTS Bustanul Ulum yang berdiri dengan swadaya masyarakat setempat.

Bupati Amril bersama rombongan tiba pukul 09.15 WIB yang langsung disambut ratusan pelajar diiringi kompang. Kemudian arak-arakan juga disambut dengan penampilan silat dan tari persembahan.

Selain Bupati Bengkalis juga hadir Wakil Gubernur Riau Terpilih Brigjend TNI Purnawirawan Edi Afrizal Natar Nasution, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Wilayah Riau yang diwakili Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kemenag Riau H. Kamaruddin, Anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh.

Kemudian, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis H. Jumari, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra. Plt. Camat Bathin Solapan Azuar, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Wakil Gubernur Riau terpilih Brigjen TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution memberikan apresiasi dengan berubahnya status Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bustanul Umum menjadi MTs Negeri 4 Bengkalis. Edy Afrizal Natar Nasution yang mengaku bangga, karena pasca terpilih sebagai Wakil Gubernur Riau, baru kali ini bisa hadir bersama dengan masyarakat kecamatan Bathin Solapan.

Mantan Danrem 031 Wirabima tersebut juga memberikan apresiasi kepada seluruh pendiri MTs Negeri 4 Bengkalis atas usaha dan jerih payahnya untuk menjadikan MTs ini menjadi MTs Negeri.

"Butuh perjuangan besar untuk menjadikan MTS ini menjadi negeri. Kami yakin apa yang dilakukan oleh kita semua mendapatkan berkah dan limpahan pahala dari Allah SWt," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Riau dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana H. Kamaruddin berharap setelah ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis kiranya dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan MTs Negeri 4.

"Riau termasuk salah satu provinsi yang memiliki madrasah terbanyak di Indonesia. Bengkalis juga akan menegerikan sebanyak 4 madrasah di Kabupaten Bengkalis, diantaranya MTs di Rupat, Desa Meskom Bengkalis, di Sungai Alam Bengkalis dan di Bukit Batu," ujar Kamaruddin yang merupakan kelahiran Bengkalis.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Bathin Solapan yang juga salah satu  pendiri MTs Bustanul Ulum, Surya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kantor Kemenag Bengkalis, Provinsi Riau dan juga Kemenag RI yang telah bersusah payah dan berjuang dalam penegerian MTs tersebut. (ab)

Berita Lainnya

Index