Bawaslu Ajak Masyarakat Tangkal Berita Hoax dan Politik Uang

Bawaslu Ajak Masyarakat Tangkal Berita Hoax dan Politik Uang
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis Menyambangi Badan Amil Zakat (Baznas) Bengkalis di Jalan Kelapapati Darat Senin (14/1/2019)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis menyambangi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis di Jalan Kelapapati Darat, Senin (14/1/2019) sore lalu. Bawaslu berharap kunjungan ke Baznas ini menjadi media sosialisasi untuk menangkal berita hoax dan politik uang selama pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini.

Dari kegiatan itu, Bawaslu disambut langsung oleh Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar, Lc, M.Pdi, kedua lembaga ini sepakat untuk bekerjasama dalam pengawasan netralitas Baznas di Pemilu 2019.
 
Dalam pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin mengajak seluruh pengurus Baznas hingga staf yang struktur dibawahnya seperti UPZ untuk dapat berperan aktif serta ikut andil dalam menyukseskan pemilu mendatang terutama dalam memantau jalannya pemilu. Jika terjadi kecurangan pemilu, berita hoax, dan politik uang agar segera mengambil tindakan tepat.
 
"Kami mengajak komisionir Baznas, staf dan seluruh struktur di bawah baznas seperti upz untuk ikut andil dalam pemilu terutama memantau jika ada kecurangan pemilu, menangkal berita hoax, hal ini juga berlaku kepada masyarakat,"katanya
 
Ia juga mengatakan bahwa pemilu tahun 2019 serentak dengan pemilihan presiden ini kali pertama, tentu berharap kepada seluruh masyarakat mengunakan hak pilihnya tanpa ada politik uang.
 
Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Lc berharap pelaksanaan pemilu 17 April mendatang berjalan dengan damai, sejuk dan sesuai aturan Baznas tidak boleh ikut partai politik jadi netral.
 
"Kami juga berharap Pemilu serentak 17 April mendatang dapat berjalan dengan damai, sejuk dan sesuai aturan dan untuk itu Baznas berkomitmen tetap junjung netralitas selama pelaksanaan pemilu,”tandasnya.ab

Berita Lainnya

Index