Pemdes Sungai Alam Siap Wujudkan Desa Layak Anak

Pemdes Sungai Alam Siap Wujudkan Desa Layak Anak
Kades Sungai Alam AHMADI
BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  -Sesuai dengan surat keputusan (SK) Tahun 2014 Desa Sungai Alam dinobatkan sebagai desa percontohan dan  Desa Layak Anak (DLA) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA) Kabupaten Bengkalis. Untuk mewujudkan DLA tersebut, pemerintah desa (Pemdes) Sungai Alam menggelar rapat koordinasi penguatan DLA, Jumat (11/1/2019) lalu.
 
Hal itu disampaikan Kepala Desa Sungai Alam Ahmadi, Selasa (15/1/2019). Menurut Ahmadi, rapat koordinasi itu dihadiri pemerintah daerah diwakili DPP-PA Kabupaten Bengkalis H Mustafa, Kepala BPMPD Bengkalis Yuhelmi, Camat Bengkalis Ade Suwirman, dan seluruh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
 
“Untuk mewujudkan Desa Ramah Anak oleh sebab itu sebagai orang yang ingin membangun kampung ini saya mencoba secara berproses untuk mewujudkan keinginan kabupaten ini bisa diwujudkan menjadi nyata. Salah satunya bagian awal ini lah kita coba mengumpulkan seluruh rekan-rekan baik dari lingkungan desa sungai alam dan dari luar desa untuk menyatukan pemikiran, agar mengerucut satu titik sehingga desa ramah anak terwujud dengan baik,”kata Ahmadi.
 
Rapat koordinasi yang berlangsung di Taman Pintar, Jalan Bathin Alam Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis juga turut dihadiri anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan. Pada kesempatan itu, para undangan dan masyarakat diberikan waktu berdiskusi dan tanya jawab seputar DLA, karena hari ini Bengkalis menjadi salah satu Kabupaten Layak Anak (KLA) dari pemerintah pusat.ab

Berita Lainnya

Index